Pimpinan PT se Asia Tenggara akan Bertemu di Untad

0
405

PALU – Pertemuan pimpinan perguruan tinggi (PT) se Asia Tenggara akan dilangsungkan awal april mendatang. Saat ini Universitas Tadulako (Untad), sebagai salah satu perguruan tinggi yang akan menjadi tuan rumah pun sedang mempersiapkan rencana pertemuan tersebut.

Universitas Tadulako terus bersolek. Tampak pemandangan taman yang asri berlatar gedung rektorat Untad yang indah dan megah. (Foto: Humas Untad)

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Dr Lukman Nadjamuddin MHum, mengatakan perguruan tinggi yang akan ikut dalam pertemuan tersebut adalah perguruan tinggi yang terlibat dalam kerjasama program yang digagas oleh The Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) sebagai kegiatan multilateral antar negara peserta untuk melaksanakan kegiatan pertukaran mahasiswa dalam pelaksanaan praktik mengajar. “Akan dilaksanakan di Palu dan sekarang kami sedang mempersiapkan rancangan kegiatan itu,” sebut Lukman baru-baru ini.

Pada pertemuan yang rencananya akan diselenggarakan dua hari itu, Lukman menjelaskan bahwa akan dibahas terkait dengan pelaksanaan Program Pengalaman Lapangan atau PPL yang sudah berlangsung.

Pimpinan perguruan tinggi yang hadir akan memevaluasi, apa saja yang menarik dan yang perlu dikembangkan dalam pelaksanaan PPL. Selain itu, apa saja yang menjadi kekurangan dan harus dibenahi dalam pelaksanaanya. “Sekaligus untuk pelibatan angkatan berikutnya,” ujarnya.

Terkait dengan program ini, Lukman berharap ke depan Untad dalam hal ini FKIP, tidak hanya menjalin kerja sama dalam hal pembelajarannya. Melainkan akan dikembangkan pada kerja sama penelitian. “Kami berharap Untad tidak hanya dikenal di Indonesia melainkan juga lebih luas sampai di luar negeri. Ke depan akan kami tingkatkan kerja sama lagi,” pungkasnya. (jcc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here