Dua Atlet Taekwondo Ini Harumkan Nama Sulteng

0
761

PALU – Dua nama pemuda atlet taekwondo asal Sulteng kembali akan bertarung bawa nama daerah, mereka secara resmi mendapat panggilan untuk mengikuti audisi Taekwondo yang akan dilangsungkan dalam waktu dekat ini.

Abdul Rahman Darwin dan I Kadek Dwi Payana. (Foto: Ist)

Nama Sulawesi Tengah kembali diharumkan dengan dua putra atlet taekwondo. Mereka adalah Abdul Rahman Darwin asal Kota Palu dan I Kadek Dwi Payana asal Kabupaten Poso, mendapatkan panggilan resmi dari Pengurus Besar Taekwondo Indonesia, untuk mengikuti Audisi New Poomsae dan Free Style bersama Tim Pelatnas PBTI. Kabar gembira ini disampaikan oleh Pengutus Pengprov TI Sulteng, Dr Ir Arifuddin Lamusa MP kemarin (15/1).

Kedua atlet Taekwondo asal Sulteng tersebut akan mengikuti Audisi di Gedung POPKI Cibubur, Jakarta Timur pada tanggal 16 sampai dengan 25 Januari 2018. “Putra asal Sulteng kembali membuat bangga daerah karena prestasi yang mereka miliki sehingga dapat diperhitungkan dalam keiikutsertaan bersama Tim Pelatnas PBTI,” sebutnya.

Abdul Rahman Darwin dan I Kadek Dwi Payana akan bersaing dengan 7 Atlet lainya yang berasal dari DKI, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Bali dalam audisi Tersebut. Apabila Atlet Sulteng lolos maka akan segera bergabung dengan skuad Tim Nasional dalam menghadapi ASEAN GAMES 2018. Menurut Arifuddin, hal ini tentu merupakan kebanggaan bagi Daerah Sulawesi Tengah, karena Kedua atlet Taekwondo tersebut mengikuti Audisi New Poomsae dan Free Style.

Kata dia, ini adalah Jurus Baru yang dipertandingkan dalam ASEAN GAMES, yang mana tingkat kesulitannya sangat tinggi karena jurus-jurus yang digunakan menggunakan banyak sekali tendangan super sulit, seperti tendangan 180, 360 derajat disertai salto2, tendangan 3-4 kali diatas udara, dan lainnya.

Sementara itu, jurus-jurus baru yang akan diaudisikan antara lain, Bigak, Himchari, Narusya, Saebyeol, dan beberapa jurus lainnya. “Bukan hal yang mudah, perlu latihan dan ketekunan untuk bisa menguasai semua jurus itu,” katanya.

Sedangkan, untuk atlet Sulteng lainnya seperti Lukas Budi Santoso, untuk kategori Kyorugi (Pertarungan under 80 kg) telah masuk Tim Pelatnas dan akan mengikuti Tes Event yg akan diselenggarakan pada tgl 9 sampai dengan 14 Februari mendatang di Jakarta “Lukas adalah peraih medali emas pada Kejurnas Senior tahun 2017 mengalahkan atlet Ahmad Saleh, asal Jawa Timur peraih medali emas PON. Semoga atlet-atlet Taekwondo Sulteng dapat mengharumkan nama daerahnya, mohon doa dan dukungan dari rakyat Sulteng,” terangnya. (jcc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here