Balague: Madrid Relakan Kepergian Cristiano Ronaldo

0
1147

MADRID – Pengamat sepakbola Spanyol, Guillem Balague, mengatakan Real Madrid siap melepas Cristiano Ronaldo ke tim lain. Balague menyebut Los Blancos –julukan Madrid– saat ini sedang menimbang-nimbang tawaran yang diajukan klub lain. Setidaknya ada dua klub yang tertarik mendatangkan Ronaldo. Sebut saja Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester United.

Ronaldo saat diperkenalkan sebagai pemain Madrid. (Foto: Philippe Marcou/AFP)

Ronaldo disebut-sebut minta dijual Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Pesepakbola berusia 32 tahun itu sudah tak betah berada di Santiago Bernabeu. Setidaknya ada tiga alasan mengapa Ronaldo ingin angkat kaki dari Madrid.

Pesepakbola berpaspor Portugal itu kecewa kepada Presiden Madrid, Florentino Perez. Pada awal 2017, Perez berjanji akan memberikan kontrak baru kepada Ronaldo jika Madrid menjuarai Liga Champions 2016-2017. Namun, setelah Madrid menjuarai ajang tersebut, Perez tak kunjung memperpanjang kontrak pesepakbola tersubur dalam sejarah Madrid tersebut.

Alasan lain ialah masalah pajak yang membelit Ronaldo. Ayah empat anak tersebut tak tahan dengan peraturan pajak yang ada di Spanyol. Selain itu, Ronaldo ingin meninggalkan Madrid karena Raksasa Spanyol itu berniat mendatangkan Neymar Jr dari Paris Saint-Germain (PSG).

Kehadiran Neymar jelas merupakan ancaman bagi Ronaldo. Selain berusia tujuh tahun lebih muda, Neymar juga tampil lebih tajam ketimbang Ronaldo saat ini. Dari 22 penampilan di semua ajang bareng PSG musim ini, Neymar mengemas 20 gol dan 14 assist. Ronaldo? Mengemas 16 gol dan tiga assist dari 24 penampilan.

“Ronaldo ingin pergi. Madrid pun terlihat sepertinya membiarkannya pergi. Saat ini Madrid ingin melihat persaingan PSG dan Man United yang tertarik kepada Ronaldo. Namun, situasinya lebih rumit dari sekadar ketertarikan kepada pemain,” kata Balague mengutip dari Sky Sports News, Rabu (17/1/2018).

Ronaldo bergabung dengan Madrid pada 2009 setelah didatangkan dari Manchester United. Sejauh ini, Ronaldo telah tampil di 418 pertandingan dengan koleksi 422 gol.

(Ram)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.