Forklip Tergelincir, Satu TKA di PT. IMIP Site Morowali Kritis

0
768

MOROWALI – Musibah kecelakaan kerja di areal tambang PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) yang berada di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali kembali terjadi. Kali ini, yang menjadi korban adalah tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok.

Seorang karyawan PT. IMIP Site Morowali mengalam insiden kecelakaan kerja, Rabu (17/1). Karyawan tersebut kritis dan kini dirawat di RSUD Morowali. (Foto: Ist)

Dari data yang berhasil dihimpun, pada Rabu pagi (17/1) sekitar pukul 09.00 wita korban bernama Bao Yi Wen sedang mengemudikan kendaraan forklip. Saat itu, korban mencoba melewati jalanan menurun yang berada di areal tambang.

Namun, kondisi jalan sangat licin karena diguyur hujan. Sebelum melintasi jalan yang menurun yang kondisinya licin tersebut, rekan kerja Bao Yi Wen telah mengingatkan korban untuk tidak melintasi jalan itu karena kondisinya sangat licin. Namun, korban tidak memperdulikan masukan rekannya dan memutuskan tetap melanjutkan perjalannya.

Saat kendaraan forklip yang dikemudikan korban melewati lintasan basah dan menurun tersebut, tiba-tiba tanpa disangka forklip beserta korban tergelincir karena tak mampu menahan keseimbangan dikarenakan kondisi jalan sangan licin. Saat tergelincir, kendaraan forklip yang dikemudikan korban terbanting ke arah sebelah kiri.

Malangnya saat forklip tersebut terbanting dan menabrak parit, korban juga ikut terpental. Alhasil, atap kendaraan forklip yang dikemudikan korban menimpah tubuh korban hingga korban terkapar di atas badan jalan. Dikonfirmasi terkait insiden tersebut, Koordinator Divisi Media Relation PT IMIP Site Morowali, Dedy Kurniawan membenarkan adanya insiden kecelakaan kerja secara tunggal ini.

“Saat ini, korban (Bao Yi Wen, red) sudah divisum di RSUD Morowali. Dan sedang dirawat intensif di Rumah Sakit Morowali. Seluruh biaya ditanggung oleh perusahaan,” ungkap Dedy Kurniawan, saat dihubungi Kamis kemarin (18/1).

Sementara itu, Kapolsek Bahodopi Iptu Suprojo saat dikonfirmasi melalui via telephone di nomor pribadinya Kamis (18/1) juga membenarkan adanya kecelakaan kerja tunggal di kawasan PT. IMIP Site Morowali. Akan tetapi, hingga saat ini Suprojo belum mengetahui pasti mengenai penyebab terjadinya insiden yang menewaskan satu TKA tersebut.

“Iya, sekarang korban (Bao Yo Wen, red) berada di RSUD Morowali untuk divisum. Katanya, korban tidak meninggal. Tapi, saya cari tahu dulu informasinya karena saya sekarang lagi berada di lokasi jalan holing, “ungkap Suprojo.(fcb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.