Kompleks Ruko Bonesompe Poso Terbakar

0
331

POSO – Sedikitnya lima unit bangunan rumah toko (ruko) di kompleks pertokoan tua kelurahan Bonesompe kecamatan Poso Kota Utara kabupaten Poso hangus di lalap si jago merah, Jumat (19/1) siang.

Komplek Ruko Bonesompe yang terbakar, Jumat (19/1) siang.(Foto: Budiyanto)

Awal musibah kebakaran terjadi sekitar pukul 14.49 wita. Kebakaran membuat warga penghuni ruko panik dan berhamburan untuk menyelamatkan jiwa dan harta benda. Sementara sebagian warga lain berupaya memadamkan kobaran api yang terus membesar karena tiupan angin yang kencang di lokasi.

“Tiba-tiba saja muncul asap dari atas atap. Api yang menyala terus membesar dan sulit dikendalikan hingga membakar bangunan-bangunan ruko ini,” kata Vifi (28) di lokasi kebakaran.

Pantauan di lokasi, ada lebih dari lima unit bangunan ruko yang hangus terbakar, mulai dari ruko tempat pembuatan lemari sampai di toko Apotek Phonix.

Lokasi kebakaran dipadati ratusan warga yang ingin menyaksikan secara langsung terjadinya kebakaran.

Api yang terus berkobar memakan bangunan ruko tua tersebut baru bisa dijinakan sekitar satu jam kemudian setelah 4 unit mobil Damkar pemkab tiba di lokasi. “Apinya besar sekali jadi susah dipadamkan. Api sangat besar karena kondisi bangunan yang sudah tua serta tiupan angin yang besar di lokasi,” ujar Rusli, warga Bonesompe.

Belum ada keterangan dari pihak kepolisian terkait penyebab musibah kebakaran yang terjadi. Tapi di duga kebakaran dengan taksiran kerugian ratusan juta rupiah ini terjadi karena arus pendek/korsleting listrik. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here