Jika Tidak Disiplin, Tenaga Honorer Langsung Diberhentikan

0
1000

PALU – Dinas Pendidikan Kota Palu tidak akan mentolerir ketidak disiplinan pegawai honorer di dinas tersebut. Selama tahun 2017 saja, sudah ada 6 orang tenaga honorer yang dipecat oleh Dinas Pendidikan Kota Palu.

Salah seorang honorer saat mengikuti unjukrasa meminta pemerintah mengangkat mereka menjadi PNS. (Foto: Jpnn)

“2017 ada memang honorer yang kami berhentikan sekitar 6 orang karena honorer tersebut tidak disiplin dalam melaksanakan tugas dan tidak masuk bekerja serta lambat masuk,” ujar Kadis Pendidikan Kota Palu, Ansyar Sutiadi saat ditemui beberapa waktu kemarin di Kantor Disdik Palu.

Dia juga mengatakan, kalau untuk tahun 2018 belum ada pegawai honorer yang mereka berhentikan dan  jika ada yang diberhentikan, maka segera akan diisi kembali oleh tenaga honorer yang baru karena harus menyesuaikan dengan agenda anggaran Dinas Pendidikan Kota Palu. “2018 memang belum ada yang kami berhentikan tapi jika ada yang segera kami ganti dengan honorer baru untuk sesuaikan dengan agenda anggaran kita disini,” ungkapnya.

Ansyar juga menambahkan, bahwa Dinas Pendidikan Kota Palu tidak pernah merumahkan pengawai honorer yang ada di instansi Dinas Pendidikan Kota Palu melainkan dalam perjalanan pekerjaan tersebut, pihaknya melakukan evaluasi dan jika honorer itu tidak bekerja maksimal maka diberhentikan bukan lagi dirumahkan.

“Setiap bulannya kami lakukan evaluasi kepada pegawai honorer kemudian jika dapatkan honorer tidak becus dalam bekerja yah kami berhentikan bukan lagi merumahkannya karena istilah teguran pertama, teguran kedua tidak berlaku kepada pengawai honorer paling yang kami lakukan adalah pembinaan,” tegas Ansyar.

Tanpa instruksi pun, Dinas Pendidikan Kota Palu tetap akan lakukan evaluasi dan pemberhentian kepada pegawai honorer yang selama perjalanan bekerjanya di Dinas Pendidikan Kota Palu khususnya tidak becus dan kinerjanya tidak baik. (cr3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.