Ilmu Gizi dan Teknik Geofisika Diusulkan Dibuka di Untad

0
1774

PALU– Program studi Ilmu Gizi dan Teknik Geofisika tahun ini dibuka di Universitas Tadulako (Untad). Dua program studi itu akan berada di naungan Fakultas Kesehatan Masyarakat atau FKM dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Dua program studi yang baru saja mendapat izin itu, akan diusulkan agar masuk dalam program studi yang ikut dalam Seleksi Nasional Masuk perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi negeri (SBMPTN).

Humas SNNMPT dan SBMPTN Untad, Darsikin, mengatakan 2017 ada 42 prodi yang ikut pada penerimaan mahasiswa baru jalur SNMPTN dan SBMPTN. Tahun ini akan bertambah dua prodi baru. “Baru akan diusulkan ke panitia pusat, jika memang disetujui maka akan ada 44 prodi yang ikut pada jalur SNMPTN dan SBMPTN,” jelasnya kemarin (24/1).

Dijelaskannya, prodi Ilmu Gizi akan berada di naungan FKM. Sedangkan Teknik Geofisika akan berada di naungan FMIPA. “Walaupun namanya adalah Teknik Geofisika, namun prodi ini berada di bawah naungan Fakultas Mipa bukan Teknik,” ucapnya.

Selain dua prodi itu, akan diusulkan juga enam prodi lain pada Program Studi di luar Kampus Utama atau PSDKU. Enam prodi itu berada di daerah Kabupaten Morowali dan Tojo Una-una.

Program studi itu yakni Manajemen, Agrotek dan teknik Sipil. Tiga program studi yang berada di dua daerah masing-masing sehingga terhitung enam. “Tahun ini akan diusulkan juga untuk ikut pada SNNPTN dan SBMPTN. Jika memang akan disetujui maka ada 50 program studi, dua di Kota Palu dan enam di Kabupaten Morowali dan Tojo Unauna,” jelasnya.

Jika delapan program studi yang akan diusulkan ini mendapat persetujuan dari panitia pusat, maka akan dimunculkan pada sistem pendaftaran SNMPTN dan SBMPTN 2018.

“Izin tiga prodi yang ada di masing-masing Kabupaten Morowali dan Tojo Unauna sebenarnya izinnya sudah keluar tahun lalu. Tahun ini baru akan diusulkan mengingat izin itu keluar sesudah pelaksanaan SNMPTN dan SBMPTN,” pungkasnya. (jcc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.