Rusak Lagi, Warga dan Kepolisian Perbaiki Jembatan Minti

0
358

DONGGALA–Kondisi jembatan Minti yang berada di Desa Minti Makmur sungguh memperihatinkan. Pasalnya, jembatan penghubung beberapa desa di Kecamatan Rio Pkava tersebut rusak. Kondisi kayu jembatan yang sudah lapuk menjadi ancaman bagi pengendara maupun pejalan kaki yang melintas.

Sejumlah warga dan personel Polsek Rio Pakava saat gotong royong memperbaiki jembatan minti pada Selasa (23/1). (Foto: Humas Polres Donggala)

Pada Oktober 2017 lalu, warga bersama personel Polsek Rio Pakava bahu membahu memperbaiki jembatan tersebut. kayu jembatan yang digunakan berasal merupaka swadaya dari masyarakat. Berselang beberap bulan, jembatan minti kembali rusak. Puluhan bantalan kayu tersebut sudah lapuk sehingga harus diganti dengan yang baru.

Melihat kondisi jembatan yang kembali rusak, masyarakat kembali saling bahu membahu memperbaiki jembatan yang sudah berumur puluhan tahun itu. Bakti sosial memperbaiki jembatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsek Riopakava IPTU I Gusti  Nyoman Suarta, Selasa (23/1) kemarin.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Palu Timur tersebut mengungkapkan, sudah beberapa kali jembatan itu rusak, namun masyarakat selalu antusias untuk memperbaikinya.  “Alhamdulillah jembatan tersebut kini bisa digunakan kembali dan masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya seperti biasanya” tutur Kapolsek.

“Sosok Polisi seperti ini yang kami cari, dimana mereka dengan ihklas membantu kami, meskipun kami tidak memintanya dan kami merasa terbantu dengan bantuan tenaga yang telah diberikan “  ungkap salah seorang warga Desa Minti Makmur.

Terpisah, Kapolres Donggala, AKBP Arie Ardian Rishadi SIK, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Polri kepada masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan. “Karena pelayanan dan pengayoman tidak hanya dilakukan pada saat ada laporan tindak pidana atau kecelakaan, tetapi saat masyarakat membutuhkan bantuan seperti memperbaiki jembatan yang rusak,” tambahnya.(ujs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.