Komandan Batalyon 711 Raksatama Berganti

0
996

PALU – Serah terima jabatan (Sertijab) komandan Batalyon 711 Raksatama Brigif 22 Ota Manasa, dari Letkol Inf Kusnandar kepada Letkol Inf Fanny Pantouw, berlangsung dalam upacara yang digelar Kamis (25/1) kemarin di lapangan Mayonif 711 Raksatama. Bertindak selaku inspektur upacara Kepala Staf Brigif 22 Ota Manasa, Letkol Inf Ryan Anandi.

Kepala Staf Brigif 22 Ota Manasa Letkol inf Fanny Puntouw bersama dengan Letkol Inf Kusnandar dan Letkol Inf Fanny Pantouw saat melakukan salam Komando. (Foto: Wahono)

Turut hadir dalam Upacara Sertijab ini, Kasrem 132 Tadulako  Letkol Inf Adrian Susanto, serta Kepala SPN Labuan Panimba Polda Sulteng AKBP Novia Jaya. Kepala Staf Brigif 22 Ota Manasa, Letkol Inf Anandi,  yang membacakan amanat Komandan Brigade (Danbrig) 22 Ota manasa, Kolonel Inf Sahat Monang Saragih, menyampaikan, dengan Sertijab ini di setiap lingkungan TNI Angkatan Darat sebagai upaya meningkatkan kinerja organisasi, sekaligus sebagai upaya mengembangkan kemampuan personel dan profesionalisme keprajuritan.

“Sehingga pergantian Danyonif 711 Raksatama ini membuat adanya suasana segar dengan datangnya pimpinan baru dalam rangka mengembangkan personel itu sendiri. Saya mengucapkan terimakasih kepada  Letkol Inf Kusnandar Hidayat atas pengabdiannya selama di Batalyon 711 Raksatama dengan baik, dan dapat dikembangkan jabatan baru sebagai Komandan Kodim 1310 Bitung,” ungkapnya.

Dia juga berpesan kepada Letkol inf Fanny Puntouw sebagai pejabat Danyon 711 Raksatama yang baru, agar mampu meningkatkan disiplin prajurit di dalam satuan dan siap untuk melaksanakan tugas dimana dan kapan saja. Dan juga menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat yang berada di wilayah Mayonif 711 Raksatama dan jajaran satuan yang berada di wilayah Sulteng.

“Kewajiban yang saya tekankan untuk segenap warga Batalyon 711 untuk membina hubungan baik. Dan tidak ada sama sekali anggota Batalyon yang menampilkan perilaku atau perbuatan yang dapat melukai dan menyakiti hati rakyat,” tegasnya. (who)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.