BNN Bangkep Ciduk Oknum Anggota Polisi

0
855

BANGKEP – Badan Narkotika Nasional  Kabupaten (BNNK) Banggai Kepulauan (Bangkep) berhasil menciduk seorang oknum anggota kepolisian,yang membawa paket diduga berisi sabu. Penangkapan tersebut pada Jumat dini hari (26/1).

Kepala BNNK Bangkep Winarto (kanan) didampingi penyidik Bripka Fahrudin Ayub, menunjukkan barang bukti berupa dua paket sabu sebesar 0,25 gram saat jumpa pers di kantor BNNK Bangkep, Senin (29/1). (Foto: Barnabas)

Pada jumpa media di kantor BNNK Bangkep Senin (29/1), kepala BNNK Bangkep Winarto ST, menjelaskan oknum yang diinisialkan Brigadir LF itu, dibuntuti petugas setelah tiba di pelabuhan Salakan dari Luwuk.

Oknum tersebut kemudian naik ojek menuju desa Bongganan. Sebelum sampai di rumah, petugas BNNK Bangkep mencegat dan melakukan penggeledehan. Didapati dari oknum tersebut, sebuah paket kristal bening yang diduga sabu dari balik casing HP oknum polisi.

Oknum tersebut kemudian dibawa menuju kantor BNNK Bangkep. Dari hasil pengembangan penggeledahan, penyidik BNNK Bangkep yang juga anggota kepolisian mendapati satu lagi paket kristal bening di dalam dompet. Oknum kemudian ditetapkan tersangka dan diproses lebih lanjut. “Penangkapan seorang tersangka ini berkat informasi dari masyarakat,” ujar Winarto yang didampingi penyidik BNNK Bangkep Bripka Fahrudin Ayub.

Winarto mengatakan, dari hasil pengembangan penyidikan, kemungkinan besar tersangka tersebut pemakai. Dan barang bukti berupa dua paket kristal bening tersebut kemungkinan sudah dipakai dari Luwuk. “Pasalnya setelah di tes urine di kantor BNNK Bangkep, hasilnya positif,” ujar Winarto.

Guna kepentingan penyidikan, identitas tersangka disamarkan. Namun dari penelusuran media ini, oknum Brigadir LF merupakan polisi yang baru saja ditempatkan di Bangkep yang sebelumnya bertugas di Poso.

Tersangka tidak dihadirkan dalam jumpa pers, karena saat itu sedang sakit. Tersangka dititipkan di sel tahanan Polres Bangkep. “Untuk penyidikannya, mulai tahun 2018 ini BNNK Bangkep melakukan penyidikan sendiri. Namun untuk tahanannya dititipkan di sel tahanan Polres Bangkep,” jelas Winarto. (bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.