Perangkap Buaya Berkalung Ban Dibenahi

0
482

PALU – Tim penyelamat buaya berkalung ban (B3) Jawa Pos – Radar Sulteng terus berupaya menangkap buaya tersebut. Setelah beberapa hari melakukan pemantauan, kemarin (29/1) tim membenahi posisi perangkap besi yang dipinjam dari BKSDA Sulawesi Tengah.

Tim penyelamat buaya berkalung ban (B3) memperbaiki posisi perangkap besi, Senin (29/1). (Foto: Moh. Salam)ya

Perangkap itu pun kembali diturunkan lebih kedalam laut sehingga, diharapkan bisa membuat Buaya malang itu masuk kedalam perangkap besi itu.

Hasil pemantauan tim, Minggu (28/1) beberapa kali B3 menampakkan dirinya di sekitar perangkap besi, namun masih enggan masuk kedalam perangkap besi itu, walaupun didalamnya sudah dipasangi umpan bebek.

Kemarin sekitar Pukul 13.00 Wita tim kembali memperbaiki posisi dan membuat semacam pukat disekitar perangkap besi, agar B3 bisa mengarah masuk kedalam perangkap.

Sementara itu, untuk memudahkan tim nantinya melakukan evakuasi ataupun agar tidak membuat keberadaan B3 terganggu, Kepolisian Sulawesi Tengah dalam hal ini Ditpolairud Sulawesi Tengah memasang garis polisi di sekitar area reklamasi tepatnya di tempat sering buaya muncul.

Koordinator tim penyelamat B3 Murtalib, juga turun langsung melakukan perbaikan posisi perangkap bersama. Sementara tim lainnya terus melakukan pemantauan pergerakan B3 di sekitar reklamasi dan Jembatan IV tepatnya di muara sungai Palu. Terakhir buaya tersebut terlihat Senin (29/1) dini hari B3 bertahan di depan pintu perangkap.

“Posisi jam 03.00 Wita, si buaya berkalung ban masih bertahan depan pintu perangkap,” jelasnya. (cr3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here