Umpan Buaya Berkalung Ban dengan Bebek Segar

0
646

PALU – Tim penyelamat buaya berkalung ban (B3) Jawa Pos – Radar Sulteng terus mencoba berbagai cara untuk bisa menangkap buaya agar bisa segera dilakukan evakuasi ban yang melingkar di lehernya.

Tim penyelamat B3 mengganti umpan dengan bebek baru dan lebih fresh sebagai umpan untuk menarik perhatian B3 untuk masuk ke perangkap besi. (Foto: Mugni Supardi)

Sejak pemasangan perangkap besi, Jumat (26/1) sore beberapa umpan yang dipasang belum juga dimakan B3, sehingga diganti dengan umpan bebek yang lebih segar.

Umpan yang disiapkan Tim kali ini ada dua ekor bebek yang rencananya dua ekor bebek tersebut akan diganti setiap sehari sekali agar umpan tersebut tidak mati dan tetap segar.

Di hari kesepuluh sejak dilaksanakannya proses dan upaya penyelamatan B3 masih terus berlanjut sampai dengan batas waktu yang ditentukan. Sementara Panji dan beberapa tim kembali ke Jakarta untuk berkonsultasi dan menyusun strategi baru untuk menangkap B3 agar bisa melepaskan ban bekas yang menempel di leher buaya malang tersebut. “Kami masih terus akan berupaya dengan berbagai cara agar buaya itu bisa segera dievakuasi. Masalahnya B3 itu sudah menjadi perhatian nasional dan internasional, sehingga perlu kepedulian untuk menyelamatkannya,” ujar koordinator tim penyelamat B3, Murtalib disela-sela memantau perangkap, kemarin (30/1). (cr3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.