50 Desa di Buol Menunggak Uang Raskin 2017

0
282

BUOL – Kurang lebih 50 desa di Kabupaten Buol tersandung masalah pasalnya para Kepala Desa (Kades) di masing-masing desa itu belum menyelesaikan piutang beras miskin (raskin) tahun 2017 sekitar Rp 50-an juta uang raskin tidak disetor Kades kepada pihak Bulog.

Ilustrasi stok beras di gudang Bulog. (Foto: Agus Muhaimin/Jawapos.com)

“Kalau persoalan ini kami sudah serahkan ke Pemkab Buol untuk menindaklanjuti piutang desa, “ungkap Kasub Divre Bulog Tolitoli, Jusri Pakke, kepada Radar Sulteng, Selasa (6/2).

Dia mengatakan, utang desa-desa itu sudah diserahkan kepada Pemkab Buol untuk menindaklanjuti karena menjadi kendala dalam pengajuan pelaporan ke pusat serta kelancaran penyediaan stock beras berikutnya.

Dia menjelaskan, piutang beras yang belum disetor Kades ke petugas Bulog sudah berulang kali. Sudah melakukan penagihan ke desa namun tidak diselesaikan secepatnya, padahal warga penerima saat penyaluran tidak ada yang mengutang semua lancar bayar.

Meski demikian, mantan pemain sepaktakraw nasional ini tidak membeberkan nama-nama desa bermasalah raskin 2017. Namun dirinya berharap agar Kades dapat menyelesaikan piutangnya.

“Kami minta Pemkab Buol melalui dinas teknis untuk turut membantu melakukan koordinasi dengan pihak Kades agar segera menyelesaikan tunggakan raskin tahun lalu, ” pungkas Jusri.(tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.