Buaya Jadi Ancaman, Pemkot Diminta Perhatian

0
183
Seekor buaya sedang berjemur tidak jauh dari aktivitas para penambang pasir di dekat Jembatan II, Palu, Sulawesi Tengah, belum lama ini. (Foto: Mugni Supardi)

PALU – Kalangan anggota dewan khawatir, keinginan untuk menjadikan Palu sebagai Kota destinasi hanya menjadi sebuah wacana. Alasannya, karena Pemkot tidak mampu memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dalam menikmati keindahan pesisir Teluk Palu. Salah satunya, soal adanya ancaman buaya yang terdapat di sungai Palu.

Anggota Komisi A DPRD Kota Rizal Dg Sewang SP Palu menyatakan hal itu, dalam rapat paripurna kemarin sore (7/2). Dari berita yang dia baca, keberadaan buaya itu bakal menjadi ancaman bagi warga Palu.

Rizal meminta perhatian serius dari Pemkot atas keberadaan buaya sungai Palu. Dikatakan Rizal, dia meminta perhatian Pemkot atas persoalan ini, karena dari informasi yang dibacanya dari media, bahwa saat ini ada ratusan buaya di Sungai Palu.

“Anak-anak sekarang ini diajak menikmati teluk Palu tidak mau lagi, karena takut dengan keberadaan buaya,” kata Rizal.

Apalagi kata dia di media sosial setiap hari ada postingan bahwa sungai Palu dan pesisir Teluk Palu ada buayanya.

“Sekali lagi kami berharap ini mendapat perhatian dari pemerintah kota, karena kenyamanan menikmati Teluk Palu, tetap terjaga,” kata Rizal.

Olehnya itu kata Rizal melalui asisten I, dia berharap saran ini dapat disampaikan ke Wali Kota untuk diambil langkah-langkah kebijakan.(zai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here