Buaya Berkalung Ban Kini Dikejar Tim BKSDA

0
729

PALU – Buaya Berkalung Ban (B3) masih terus diburu oleh tim penyelamat. Kali ini, tim dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulteng yang turun tangan. Dari pantaun Radar Sulteng Jumat (9/2) kemarin, tim BKSDA main kejar-kejaran dengan B3.

Buaya berkalung ban saat diburu di sekitar pantai Talise, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Jumat (9/2). (Foto: Mugni Supardi)

Kejar-kejaran ini menjadi tontonan gratis bagi masyarakat dan pengendara sekitar. Namun dengan kedatangan masyarakat di bibir pantai, juga menjadi salah satu kendala untuk menangkap B3.

“Kalau ramai dia cepat menghilang, masuk ke dalam air,” kata Kepala BKSDA Sulteng, Ir Noel Layuk Allo kepada Radar Sulteng.

Penyelamatan B3 sendiri sudah banyak pihak yang ikut terlibat demi menyelamatkan buaya malang itu. Mulai dari pihak kepolisian, masyarakat, sampai pencinta satwa. Baru-baru ini Panji sang petualang bersama Jawa Pos Group-Radar Sulteng melakukan berbagai cara untuk menangkapnya, namun dewi fortuna belum berpihak, namun tim Panji CS masih berupaya meminta bantuan hingga ke Kementerian pusat.

“Selama ini banyak relawan yang ingin evakuasi B3, tetapi selalu gagal, awalnya dari JAAN dan terakhir Panji petualang,” terang Noel yang mengaku mengikuti perkembangan evakusi B3 selama ini.

Dia berharap ada kerjasama dari masyarakat untuk tidak mendekat jika terdapat tim atau relawan yang ingin menangkap B3, baik di Teluk Palu maupun Muara Sungai Palu yang menjadi lokasi terkini B3 terlihat.

“Kalau sudah berhasil pasti masyarakat juga bisa melihat langsung, tidak mungkin kita akan tutup-tutupi jika sudah tertangkap,” tutup Noel. (acm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here