Central Celebes Marathon 2018 akan Diikuti 1.500 Peserta

0
900

PALU– Iven Central Celebes Marathon (CCM) 2018 akan digelar tanggal 15 April mendatang. Pemprov Sulteng sebagai penyelenggara menargetkan peserta akan ikut iven ini tak kurang dari 1.500 orang yang terdiri dari atlet nasional, internasional, dan lokal.

Gubernur H Longki Djanggola didampingi Ketua Panitia CCM 2018 Syaifullah Djafar foto bersama pimpinan OPD Pemprov Sulteng usai acara launching CCM 2018, belum lama ini. (Foto: Humas Pemprov Sulteng)

‘’Kita harapkan atlet Sulawesi Tengah dapat berpartisipasi dalam event Central Celebes Marathon ini,’’ kata Ketua Panitia CCM 2018 Ir H Syaifullah Djafar MSi beberapa waktu lalu.

Syaifullah mengatakan, jenis kategori  dibagi dalam 6 kategori masing-masing 5 Km marathon fun putra-putri nasional, 10 KM fun marathon putra-putri nasional, 21 KM half Marathon putra-putri nasional, 21 KM half marathon putra-putri internasional, 42 KM Full putra-putri nasional, 42 KM marathon Full putra-putri Internasional.

Event sport tourism ini diharapkan menjadi ajang untuk memperkenalkan ragam budaya, pesona keindahan alam Sulawesi Tengah dan seni budayanya. Agenda lain yang akan ditampilkan dalam event ini, keragaman budaya kabupaten/kota, di beberapa spot yang akan dilewati pelari. Pada 14 April di arena Sulteng ekspo para atlet lari marathon akan menikmati seni dan budaya Sulawesi Tengah.

Iven CCM 2018 telah di-launching oleh Gubernur H Longki Djanggola pada tanggal 4 Februari 2018. Gubernur mengatakan, event sport tourism ini selain mendorong dunia pariwisata juga meningkatkan arus investasi. Selain itu untuk mendorong masyarakat umum dan atlet di Sulawesi Tengah dan Indonesia pada umumnya, untuk menjalani gaya hidup sehat melalui olahraga lari.

‘’Tujuan lain digelar event olahraga ini untuk memberi motivasi tersendiri bagi olahraga lari, dalam rangka menumbuhkembangkan atlet-atlet baru yang berkualitas, khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah,’’ harap Gubernur.(sya/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.