PBSI Sulteng Wakili Sembilan Pengprov yang Dilantik Wiranto

0
383

JAKARTA – Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Sulteng resmi dilantik, Ketua Umum Pengurus Pusat PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia), Wiranto, Sabtu (10/2). Pelantikan Pengprov PBSI Sulteng yang dipimpin langsung Ketua Umum, H Kamil Badrun AR SE MSi ini, dilantik bersama Sembilan Pengprov PBSI se Indonesia.

Ketua Umum Pengurus Pusat PBSI, Wiranto saat memberikan pataka lambang PBSI kepada Ketua Umum PBSI Sulteng, H Kamil Badrun AR, Sabtu (10/2) lalu. (Foto: PBS)

Menjadi suatu kehormatan bagi Pengprov PBSI Sulteng, karena Ketua Umumnya, Kamil Badrun didaulat mewakili sejumlah Pengprov yang dilantik membacakan janji pelantikan. Pelantikan yang dipusatkan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta itu, dihadiri pula sejumlah Pengurus Pusat PBSI.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PP PBSI Wiranto mengatakan, satu bangsa bisa mendapatkan predikat bangsa yang terhormat apabila dia dapat melaksanakan banyak hal. Seperti masalah persatuan dan kesatuan bangsanya, masalah pembangunan ekonomi yang bisa mensejahterakan rakyatnya, atau masalah kekuatan mereka dalam menyusun angkatan bersenjatanya.

“Tetapi ada aspek-aspek lain yang saya kira bisa membuat bangsa itu merasa bangga terhadap dirinya, yaitu olahraga. Dan olahraga di Indonesia yang paling populer saya kira ada 2, yakni sepakbola dan badminton atau bulutangkis,” kata Wiranto.

Menurut Wiranto, kedua olahraga tersebut betul-betul menjadi ikon publik atau masyarakat Indonesia. Dan Bulutangkis sudah menjadi kebanggaan nasional sejak dulu. “Sejak kita mendirikan negara ini, badminton sudah populis dan sudah banyak melahirkan juara-juara dunia yang tidak terbilang. Dan itu tidak datang dengan sendirinya, tetapi harus diorganisir dengan baik oleh organisasi yang solid, bertanggung jawab dan inovatif untuk menciptakan juara-juara baru,” lanjut Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Republik Indonesia.

Wiranto juga menambahkan, tugas untuk mengorganisir bibit-bibit atlit baru yang ada di daerah tidak bisa hanya dilakukan oleh pengurus yang ada di pusat, tetapi harus ada kerjasama dengan pengurus yang ada di daerah untuk mengembangkan bulutangkis yang ada di Indonesia. Dia pun berpesan, seluruh Pengprov yang baru dilantik ini, berbuat dan berkontribusi positif dan aktif demi kemajuan bulutangkis di Indonesia.

Kesembilan pengurus daerah yang dilantik langsung oleh Ketua Umum PP PBSI diantaranya Pengurus Provinsi Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Maluku, Banten, Bengkulu, Aceh, Lampung, dan Sulawesi Tengah. Sementara itu, Pengurus Provinsi Maluku Utara yang rencananya akan dilantik juga, berhalangan hadir. (agg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here