Peserta UN Tingkat SMP di Palu akan Diikuti 5.678 Siswa

0
449

PALU  – Tercatat ada sekitar 5.678 siswa SMP se Kota Palu yang akan mengikuti ujian nasional, baik melalui pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer  (UNBK) maupun pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kertas Dan Pensil UNPK.

Ilustrasi (@jpnn.com)

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian, Bidang Pembinaan SMP Disdik Kota Palu, Salmi Lamandego.

“Jumlah 5.678 orang itu terdiri dari SMP yang melaksanakan UNBK maupun yang masih menggunakan UNPK,” ungkapnya kepada Radar Sulteng saat ditemui di ruang kerjanya, beberapa hari yang lalu, Jumat (9/2).

Dari data itu juga, untuk peserta ujian nasional yang rencana pelaksanaanya masih memakai UNPK terdiri dari SMP Negeri dan Swasta. “Untuk peserta SMP Negeri sebanyak 10 sekolah, dan SMP Swasta sebanyak 18 sekolah,” sebutnya.

Sementara untuk peserta ujian UNPK yang berasal dari SMP Negeri sebanyak 1.903 orang. Sementara untuk peserta ujian UNPK yang berasal dari SMP Swasta sebanyak 664 orang. “Jadi jumlah totalnya untuk SMP Negeri maupun Swasta yang masih menggunakan UNPK sebanyak 2.567 orang.

Selain itu, menurut Salmi Lamandego, pada pelaksanaan yang rencananya nanti yang akan menggunakan UNBK bagi SMP Negeri sebanyak 13 sekolah. “Dengan jumlah peserta yang akan ikut ujian nasional sebanyak 2.654 orang,” bebernya.

Kemudian untuk pelaksanaan UNBK pada peserta SMP Swasta sebanyak 6 sekolah, dengan di ikuti oleh peserta yang akan ikut ujian hanya sekitar 457 orang. “Jadi total peserta ujian UNBK baik SMP Negeri dan Swasta berjumlah 3.111 orang,” ujarnya.

Sementara untuk Madrasah Tsanawiyah (MTS) baik Negeri maupun Swasta, yang akan mengikuti pelaksanaan peserta ujian nasional berjumlah 1.536 orang. “Yang terdiri dari MTsN 4 sekolah dengan jumlah peserta sebanyak 750 orang, dan MTs Swasta sebanyak 17 sekolah dengan jumlah peserta sebanyak 786 orang,” tutupnya. (cr7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here