Pemprov Sulteng Berduka, Kadis Perhubungan Tutup Usia

0
474

PALU– Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah berduka. Drs Haris Renggah SE, Kepala Dinas Perhubungan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah meninggal dunia di Rumah Sakit Hidayatullah Jogjakarta, Senin (12/2) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulteng Haris Renggah (tengah) dalam sebuah kegiatan belum lama ini. (Foto: Agung Sumandjaya)

Dikabarkan mantan Pj Bupati Morowali Utara itu selesai berobat di Jakarta. Senin pagi kemarin sempat mengalami penurunan HB. Almarhum bahkan masih sempat ke Solo sebelumnya hingga akhirnya mengalami drop dan dilakukan penanganan upaya pertolongan di RS Hidayatullah Jogjakarta.

Informasi dari adik kandung almarhum, Muhamad Hidayat, almarhum menderita asam lambung. Dari pihak keluarga almarhum kepada Bagian Humas Protokol provinsi, diinformasikan jenazah almarhum rencananya diberangkatkan dari Jogjakarta Senin (12/2) menggunakan pesawat Batik Air ke Jakarta. Selanjutnya diperkirakan tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu pagi ini (13/2) pukul 06.15 wita.

“Informasi dari keluarga, jenazah Alm Bapak Haris Renggah, hari Senin pukul 18.00 WIB take off dari Jogja menuju Jakarta. Hari Selasa 13 Februari jam 03.00 WIB take off dari Jakarta, dan rencana tiba di Bandara Mutiara Palu pukul 06.15 wita,’’ jelas Plt Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Sulteng, Drs Moh Haris Kariming, di kantor Gubernur, sesaat mendengar kabar duka, Senin (12/2).

Almarhum Haris Renggah yang wafat di usai 57 tahun 10 bulan, direncanakan disemayamkan di rumah duka Jalan Beruang Palu, pukul 07.00 wita. Selanjutnya pukul 08.00 WITA diberangkatkan  ke Kabupaten Poso untuk dikebumikan. Dijadwalkan Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola akan melepas jenazah dalam suatu upacara pelepasan.

Semasa karirnya di ASN, almarhum dikenal birokrat loyal terhadap pimpinan. Almarhum lahir di Una-Una 13 April 1960, dengan pangkat terakhir Pembina Utama Madya, dengan jabatan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tengah.

Dari sederet jabatan yang pernah diemban dalam karir pemerintahan di Kabupaten Poso diantaranya Kabag Humas Setda Poso, Kepala Bagian Infokom, Badan Lingkungan Hidup, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Kasatpol PP, hingga Pj Bupati Morowali Utara tahun 2013.

Selanjutnya, setelah selesai bertugas mengantar Kabupaten Morowali Utara menetapkan bupati dan wakil definitif, almarhum menjabat staf ahli gubernur. Di tahun 2016,  Almarhum diberi kepercayaan menjabat Kepala Dinas Perhubungan sampai dengan sekarang.

Pada saat menjabat sebagai Kabag Humas Setda Poso, Almarhum dikenal sangat dekat dengan wartawan. Tidak hanya wartawan di Poso, dari luar Kabupaten Poso pun yang akan meliput di Poso tak luput dari layanan serta fasilitasi dari almarhum. Tak heran jika hingga menjadi pejabat tinggi pratama lingkup Pemrov Sulteng, hubungan dengan wartawan tetap terjalin baik. (awl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.