Wabup Morowali Utara Siap Lakukan Perlawanan Hukum

0
495

MORUT – Kegaduhan yang dilakukan Wakil Bupati (Wabup) Morowali Utara (Morut) Moh Asrar Abd Samad terjadi saat pelantikan pejabat di lingkup Pemkab Morut membuat tim pencari fakta turun langsung, Senin (12/2).

Suasana ketegangan saat Wakil Bupati Morowali Utara Moh Asrar Abd Samad mengamuk di acara pelantikan di Ruang Pola Kantor Bupati, Jumat (9/2/2018). (Foto: Ilham Nusi)

Selama dua hari di Kolonodale, tim bentukan Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola ini berhasil mewawancarai sejumlah pihak, termasuk Wakil Bupati Morut Moh Asrar Abd Samad.

Tim tersebut berada di ruangan kerja Wabup Morut. Mereka sempat jedah saat azan Dzuhur berkumandang dari musholah tak jauh dari kantor bupati.

“Saya sudah dimintai keterangan oleh Tim Investigasi dari Pemprov Sulteng. Apa yang saya utarakan menjadi catatan untuk dilaporkan ke Gubernur,” kata Wabup Asrar kepada Radar Sulteng di Kolonodale, Senin kemarin.

Menurut Asrar, tim tersebut juga menanyai sejumlah pegawai terkait hingga staf biasa. Proses itu dilakukan di kantor bupati setempat.

“Bukan hanya saya, beberapa orang juga ditanyai tim itu,” tandasnya.

Selanjutnya, Asrar akan berangkat ke Palu untuk memenuhi panggilan Gubernur terkait kisruh itu.

“Saya bersedia menghadap Gubernur asalkan Bupati Morut juga hadir,” imbuhnya.

Disinggung kemungkinan Asrar akan dipolisikan Bupati Morut, Ia menyilahkan jika proses itu ditempuh Aptripel Tumimomor.

“Jika ada proses hukum, saya hormati. Tentunya juga saya akan menyiapkan perlawanan melalui jalur yang sama,” sebut Asrar.

Meski apel pagi dipimpin pelaksana tugas Sekab Morut Jamaludin Sudin, Wabup ternyata masuk bekerja seperti sebelumnya. Ia nampak mengenakan seragam cokelat berpeci hitam lengkap dengan atribut pejabat daerah.

Sementara itu, Bupati Aptripel rencananya akan berada di Palu, Rabu hari ini. Sebelumnya, Ia berada di Toraja mengikuti prosesi duka salah seorang keluarga dekatnya. (ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.