Pilkada Parimo; Sabar Urut 1, Era Baru 2, Amin 3

0
715

PARIMO-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parimo melaksanakan pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Parimo 2108, Selasa (13/2).

Tiga paslon Bupati dan Wabup Parimo memperlihatkan nomor urut masing-masing, Selasa (13/2). (Foto: Iwan Rusman)

Hasilnya, pasangan Samsurizal dan Badrun Nggak (Sabar) mendapat nomor urut 1, pasangan Erwin Burase dan Rahmawati M Nur (Era Baru) nomor urut 2. Sedangkan pasangan Amrullah dan Yufni Bukundapu (Amin) mendapat nomor urut 3.

Usai pengundian, nomor urut ketiganya langsung ditetapkan, dilanjutkan dengn penyerahan surat keputusan hasil pleno terbuka.

Ketua KPU Provinsi Sulteng, Sahran Raden mengatakan, kurang lebih 171 daerah melaksankan tahapan pengambil nomor urut, termasuk salah satunya Parimo. Ia menegaskan, bahwa pelaksanaan pilkada tahun 2018 di Kabupaten Parimo harus berjalan aman dan lancar.

Diharapkan Pilkada yang demokratis dan berintegritas. Ia mengungkapkan bahwa penyelenggara pemilu, KPU dan panwas harus komitmen. Berkomitmen untuk menjga sisi integritas, demokratis dan etika. Tidak boleh KPU dan Panwas di kabupaten tercoreng dengan hal menyimpang dari aturan yang telah ditetapkan. “Sehingga kami tetap menjaga mereka agar bergerak tidak keluar dari rel,”tegasnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada seluruh paslon peserta Pilkada agar melaksanakan ketaatan undang-undang. Tidak hanya itu para pemilih juga diminta agar sadar, politik anti uang dan anti suap.  “Mari kawal bersama Pilkada yang berkualitas dan berintegritas,”ujarnya.

Sementara itu, ketua KPU Parimo, Amelia Idris mengatakan bahwa tahapan yang dilaksanakan oleh KPU telah sesuai dengan amanat undang-undang.

Pengundian nomor urut adalah bagian dari tahapan pelaksanaan pemilihan. Mulai dari persiapan sampai dengan pelaksanaan. “Ini tahapan yang kita laksanakan. Suksesnya penyelenggaraan tergantung kita,”tandasnya.

Ia berharap seluruh masyarakat Parimo agar menggunakan hak pilihnya di hari pencoblosan. “Gunakan hak pilih, golput bukan solusi,”tandas, Amelia.(iwn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.