Dua Pengedar Narkoba di Tolitoli Dibekuk Polisi

0
459

TOLITOLI–Setelah sekian lama meresahkan warga sekitar, akhirnya dua pengedar Narkoba yang selama ini terkenal cukup licin berhasil dibekuk petugas Polsek Dampal Utara di rumahnya masing-masing, bersama dengan barang bukti berupa, Narkoba jenis sabu, alat hisap, plastik kemasan, handpone serta jutaan rupiah uang tunai.

Dua tersangka diapit petugas Polsek Dampal Utara saat memperlihatkan barang bukti. (Foto: Yuslih)

Menurut Kapolsek Dampal Utara Iptu Arifin, kedua tersangka berhasil dibekuk, berkat informasi dari warga sekitar yang merasa resah dengan aktivitas pelaku yang seringkali mengedarkan Narkoba jenis sabu di wilayah Desa Ogotua dan sekitarnya.

“Informasi dari warga sudah seringkali kami terima, hanya saja baru saat ini kami berhasil membekuk kedua pelaku yang merupakan residivis ini. Sebab keduanya cukup lihai dan rapi dalam melakukan kagiatannya. Hari ini saat data dan keterangan betul-betul akurat, barulah kami bisa menangkap tersangka,” jelas Kapolsek Dampal Utara Iptu Arifin.

Diterangkan Arifin, pihaknya lebih awal membekuk tersangka Mail (40) dari kediamannya. Dari tangan tersangka polisi berhasil menyita barang bukti berupa sabu 2 paket kecil seharga Rp100 ribu yang dikemas dalam kantong plastik bening dan disembunyikan pada kayu jendela rumah.

Dari hasil pengembangan keterangan dan pengakuan Mail yang menyatakan barang haram tersebut didapatkan dari koleganya, polisi akhirnya mendatangi dan menggeledah kediaman Bakri yang diduga kuat merupakan kurir, di rumah tersebut polisi berhasil menemukan paket sabu dalam kemasan senilai Rp3 juta dan dua buah alat hisap (bong).

Menurut Kapolsek Dampal Utara, salah satu dari pelaku, yakni Bakri merupakan residivis atas kasus yang sama, sebelumnya pelaku telah dua kali masuk penjara karena divonis bersalah karena menjadi pengedar Narkoba di wilayah Palu.

Kedua tersangka saat ini telah dimasukan kedalam sel tahanan Polsek Dampal Utara untuk segera diproses hukum lebih lanjut. (yus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.