Polres Sigi Bekuk IRT Pengedar Sabu

0
721

SIGI-Ibu rumah tangga (IRT) berinisial EF warga Desa Balane Kecamatan Kinovaro, harus berurusan dengan aparat kepolisian. Dirinya diketahui merupakan pengedar narkoba jenis zat metafetamin atau lebih dikenal dengan sabu-sabu, di wilayah hukum Kabupaten Sigi.

Pelaku pengedar sabu inisial EF bersama dengan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu, digelar di ruang Kasat Narkoba Polres Sigi usai dilakukan penangkapan. (Foto: Ist)

EF ditangkap bermula dari pengembangan dari dua tersangka sebelumnya yakni Rustam dan Adi yang ditangkap di Desa Rahmat Kecamatan Palolo. Pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan 29 paket narkotika jenis sabu di bawah meja yang disimpan dalam kaleng atau tempat bedak.

Dalam pemeriksaan kepada Polisi Rustam mengaku bahwa narkoba tersebut didapatkannya dari pelaku EF di Desa Porame Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi. Kemudian anggota Satresnarkoba Sigi melakukan pengembangan dan pada Minggu (18/2) sekitar pukul 10.30 wita dilakukan penangkapan terhadap EF. Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan 38 paket narkotika jenis sabu.

Dalam penangkapan terhadap pelaku EF. Di lokasi yang sama Polisi juga mengamankan pelaku lainnya yang berinisial RT, dimana saat itu sedang bersama dengan EF.

“Dari tangan RT disita 29 paket sabu dengan berat 4,2 gram serta uang dua juta lima ratus delapan puluh dua ribu rupiah dan pada perempuan EF disita 1 paket sabu ukuran besar, 25 paket sabu ukuran sedang dan 12 paket sabu ukuran kecil dengan berat keseluruhan 57 gram serta uang tunai senilai lima juta dua ratus Sembilan puluh rupiah,” jelas Kapolres Sigi AKBP Agung Kurniawan.

Kapolres mengatakan, barang bukti dan kedua tersangka saat ini telah diamankan di ruang tahanan Polres Sigi guna pemeriksaan lebih lanjut. Lanjut Agung, kasus ini akan terus dikembangkan dan tidak menutup kemungkinan akan ada pelaku lainnya yang terpaksa harus tidur di jeruji besi.

“Kedua tersangka akan kami kenakan pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 dengan ancaman pidana penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun,” tegas Kapolres.

Dengan penangkapan ini Agung Kurniawan mengharapkan hendaknya bisa memberi efek jera bagi pelaku dan calon pelaku narkoba di wilayah Kabupaten Sigi.(ndr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.