Empat Atlet Takraw Sulteng Lolos Seleknas Asian Games 2018

0
717

PALU– Kerja keras tidak pernah membohongi hasil. Latihan yang sungguh-sungguh dan disiplin akan mendapatkan hasil yang baik. Kalimat ini pantas untuk menggambarkan kerja keras empat atlet sepak takraw Sulteng.

Para atlet sepak takraw dari seluruh daerah di Indonesia yang mengikuti Seleknas Asian Games 2018 yang berlangsung selama satu bulan di Jakarta. (Foto: Sandrina)w,pelatnas,sea games

Berkat kerja keras atlet dan pelatih, empat atlet sepak takraw Sulteng yang terdiri dari tiga putri dan satu putra lolos Seleksi Nasional (Seleknas) dan berkesempatan untuk memperkuat skuad  Indonesia pada Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan di Palembang dan Jakarta, 18 Agustus mendatang.

Pelatih sepak takraw putri Sulteng, Sandrina Kaliey, Kamis (22/2) kemarin mengaku keempat atletnya tersebut lolos seleksi yang berlangsung pada 20 Januari – 20 Februari 2018.

‘’Keputusan hasil seleksinya baru saja diumumkan dan disampaikan ke Pengprov masing-masing di daerah. Dari enam atlet Sulteng yang ikut Seleknas, empat lolos (1 putra dan 3 putri). Sedangkan dua atlet lainnya tidak lolos dan dipulangkan ke daerah,’’kata Sandrina.

Empat atlet sepak takraw putri Sulteng yang lolos memperkuat skuad Merah Putih di Asian Games 2018 adalah, Akyko Michel Kapito, Nur Isni, Widya Andrini (putri). Sedangkan satu-satunya atlet putra yang lolos adalah Iwan Jakatara. Sementara dua atlet lainnya yang tidak lolos adalah Pangeran dan satu mantan penghuni Pelatnas, Andi Paturai.

Sandrina mengatakan, Seleknas yang berlangsung selama satu bulan tersebut diikuti 20 atlet putri dan 24 atlet putra. Sulteng terbilang cukup berhasil dalam melakukan pembinaan selama ini. Karena dari enam atlet yang dipanggil PB PSTI mengikuti Seleknas, empat diantaranya dinyatakan lolos Seleknas. Sedangkan dua lainnya terpaksa dipulangkan karena kalah bersaing dengan atlet-atlet dari daerah lain.

Sandrina selaku pelatih yang selama ini tidak mengenal lelah melakukan pembinaan atlet khususnya di sektor putri, minta dukungan  dan mohon doa dari seluruh masyarakat Sulteng.

‘’Mohon doa dan dukungannya agar atlet-atlet sepak takraw Sulteng bisa memberikan yang terbaik untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018 nanti,’’harap Sandrina.(aml)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here