Dispora Kota Palu Gelar Kompetisi U-14 dan U-16

0
1003

PALU- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palu siap menggelar Kompetisi Sepakbola U-14 dan U-16 2018. Kompetisi ini memperebutkan Piala Menpora RI.

Panitia pelaksana bersama tim teknis saat melaksanakan screening peserta kompetisi sepakbola U-14 dan U-16 di Kantor Dispora Kota Palu, Sabtu (24/2). (Foto:Humas Dispora Palu)

Kompetisi yang merupakan gawean Kementerian Pemuda dan Olahraga RI tersebut akan dilaksanakan pada 13 Maret 2018 di lapangan Sekola Sepakbola  (SB) Beringin Nunu, Kota Palu.

‘’Kompetisi ini adalah agenda setiap tahun dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Kita berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar sampai selesai,’’kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palu, Drs Andi Sumardi.

Menurut Andi Sumardi, kompetisi ini sudah menjadi agenda rutin Kemenpora RI yang dilaksanakan setiap tahunnya. Dimulai dari tingkat kabupaten/kota, Provinsi dan tingkat nasional.

‘’Kompetisinya dimulai dari tingkat kabupaten/kota. Pemenang atau juara di kabupaten akan berkompetisi kembali di tingkat provinsi. Tim terbaik di tingkat provinsi akan mewakili Sulteng di tingkat nasional,’’ujar Andi Sumardi.

Andi Sumardi berharap, kompetisi di tingkat Kota Palu ini dapat menghasilkan tim terbaik sehingga bisa mewakili Sulteng di tingkat nasional.

Sementara itu, Anas Kader mewakili panitia pelaksana menyampaikan sejak 23-24 Februari, panitia telah melakukan screening terhadap semua pemain yang akan bertanding. Sementara pelaksanaan technical meeting akan dilakukan pada Selasa (27/2) besok.

Anas menyebutkan, kompetisi akan diikuti 24 tim. Masing-masing 12 tim U-14 dan 12 tim U-16. Untuk kategori U-14 terdiri dari tim SMPN 1 Palu, SMPN 2 Palu, SMPN 3 Palu, SMPN 8 Palu, SMPN 16 Palu, SMPN17 Palu, SMPN 18 Palu, SMPN 20 Palu, SMP Al Azhar Palu, MTs AL Khairaat Palu dan SSB Sinar Baiya.

Sedangkan untuk kategori U-16 akan diikuti tim SMAN 1 Palu, SMAN 7 Palu, SMKN 6 Palu, MAN 1 Palu, SMA Al Azhar Palu, MA Nurul Falah, SSB Rauf Junior, SSB Aditama Bahari, SSB Samudera Pantoloan, SSB Sput Tawaeli, SSB Mitra Selection dan SSB Simpati Palu.(aml)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.