Hoax, Isu PKI Numpang Foto Mobil Barang Bukti

0
565

MEREKA yang mengembuskan isu PKI tak pernah kehabisan bahan. Sebuah mobil yang pernah jadi barang bukti kejahatan perampasan pun bisa menjadi objeknya. Hal itu terjadi pada foto mobil barang bukti di Polsek Pedan, Klaten.

Inilah postingan hoax yang dihembuskan isu PKI tak pernah kehabisan bahan. Padahal mobil tersebut adalah mobil barang bukti kejahatan yang ada di Polsek Pedan, Klaten. (Foto:Ist/jpg)

Foto tersebut juga dilengkapi narasi pesan agar pengemudi mobil  berhati-hati saat memarkir kendaraannya. Sebab, ada kasus pengemudi yang dihentikan polisi karena terdapat stiker palu dan arit logo komunis di bagian belakang mobil. Pengemudi itu akhirnya dibawa ke kantor polisi. ’’Diperiksa sampai sekarang belum pulang. Sebaiknya periksa dulu di sekeliling mobil sebelum jalan. Sebarkan ke grup WA,’’ tulis pembuat pesan.

Dari penelusuran lewat Google Image, ternyata mobil bernopol B 1764 PFR itu adalah barang bukti kejahatan. Mobil tersebut digunakan untuk merampas motor di jalanan. Pelaku menyaru sebagai polisi, lalu menghentikan pengguna motor di jalan.

Perampokan yang menggunakan mobil itu terjadi di Jalan Dukuh Gatak, Desa Kedungan, Kecamatan Pedan, Klaten, pada 2015 lalu. Mobil tersebut difoto saat diamankan di Polsek Pedan. Kapolsek Pedan saat itu masih dijabat Pjs, yaitu Iptu Dedik Agus. AKP Sutiman Hadi, Kapolsek Pedan saat ini, sampai bingung mengapa kejadian lama tersebut bisa menjadi bahan hoax. (gun/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.