Rumah Warga Tabalu Poso Dilempari Bom Molotov

0
238

POSO-Rumah salah seorang warga di Desa Tabalu, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso dilempari  bom molotov oleh orang tidak dikenal, Sabtu (24/2).

Rumah warga yang dilempari bom oleh orang tidak dikenal, Sabtu (24/2). (Foto: Budiyanto)

Aksi teror tersebut terjadi di rumah Wayan (54)  yang bekerja sebagai seorang penjahit, sekitar pukul 18.30 Wita. Meski tak ada korban jiwa, ledakan bom molotov mengakibatkan daun pintu rumah depan dan sebuah mesin jahit rusak terbakar.

Menurut keterangan saksi mata, Yusuf, saat dirinya sedang menjaga warung tiba-tiba tepat depan rumahnya datang seorang laki-laki dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio warna merah. Sambil menutup wajah dengan menggunakan kain dari arah Desa Tangkura, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, sang OTK langsung melemparkan bom Molotov dan seketika itu bom yang dilempari meledak. Yusuf sendiri merupakan anak dari Wayan, pemilik rumah yang di lempar bom.

“Awalnya itu bom molotov dilemparkan OTK ke arah mobil Avanza warna putih yang di parkir depan rumah. Tapi kemudian bom terpental jatuh di pintu rumah depan dan meledak. Akibat ledakan bom pintu rumah terbakar dan mesin jahit rusak,” ungkap Yusuf.

Pasca kejadian itu, Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto mengatakan pihaknya langsung turun ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Ditanya terkait motif dan pelaku dari teror bom di Tabalu, Kapolres Bogiek belum mau berkomentar banyak karena semuanya masih dalam proses penyelidikan. Dia pun mengimbau seluruh masyarakat Poso untuk tetap tenang dan mempercayakan penyelidikannya kepada pihak kepolisian.

“Semoga kami dapat mengungkap motif maupun pelaku dari peristiwa ini,” tutupnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.