Personel Satgas Tinombala Ngajar Salat dan Mengaji

0
300

POSO – Tidak hanya melakukan pengejaran terhadap sisa-sisa DPO anak buah Santoso, Personel Satgas Operasi Tinombala 2018 juga turut berbaur dengan masyarakat di daerah operasi.

Bharatu Encep, saat mengajari sejumlah anak di Desa Tambarana mengaji. (Foto: Satgas Tinombala)

Salah satu contohnya yang dilakukan Bharatu Encep Riyadi, yang mengajarkan tata cara salat serta mengaji kepada anak-anak di Desa Tambarana, Kecamatan Poso Pesisir Utara.

Di sela-sela waktu bertugas yang menuntut kesiapsiagaan, Bharatu Encep menyempatkan waktunya untuk mengajar anak-anak tata cara salat dan juga mengaji. Apa yang dilakukan Encep, merupakan bentuk kepedulian terhadap anak-anak di sekitar tempat tugasnya.

Aktivitas yang dilakukan Encep ini pun, mendapat apresiasi dari warga setempat. Tidak sedikit warga yang berterimakasih kepada Encep, karena anak-anak mereka sudah bisa salat dengan tata cara yang benar dan telah pandai mengaji.

Encep mengaku, aktivitas mengajar anak-anak salat dan mengaji ini, dilakukannya setiap selesai salat maghrib berjamaah hingga salat isya. Anak-anak juga merasa senang bisa belajar tata cara solat yang baik dan benar dan mengaji bersama seorang polisi. “Saya ingin menghilangkan kesan seorang polisi yang ditakuti anak-anak. Dengan kegiatan mengajar salat dan mengaji, saya harapkan mereka juga bisa semakin dekat dengan kami aparat kepolisian,” tutur Encep.

Kepedulianya terhadap anak-anak di sekitar daerah tugasnya, yang masih belum bisa salat yang benar dan mengaji, diharapkan bisa bermanfaat bagi para anak-anak ini kelak. “Salat ini tiang agama Islam, dan solat bisa mencegah dari perbuatan keji serta mungkar,” tandas Encep. (*/agg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.