Pesisir Bantaya Parigi Bakal Disulap jadi Kampung Pelangi

0
188
Kawasan pemukiman padat penduduk ini akan dirubah menjadi kampung pelangi. (Foto: Iwan Rusman)

PARIMO-Kawasan pesisir Kelurahan Bantaya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parimo rencananya bakal disulap seperti kampung pelangi di Semarang, Jawa Tengah. Rencana tersebut disampaikan oleh Lurah Bantaya, Andi Rifai SE yang ditemui Senin, (26/2).

Ia mengungkapkan bahwa rencana tersebut sudah dikomunikasikan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Dinas Pariwisata Pemuda, Olahraga (Dispora) Parimo.

Dalam waktu dekat pihaknya akan diundang oleh Dispora, terkait rencana tersebut.

“Ini mendapatkan respons baik dari dinas. Saya sudah bicarakan dengan mereka. Beberapa pelukis siap membantu,” ungkapnya.

Andi Rifai menjelaskan, bahwa sejumlah rumah dikawasan pesisir pantai tersebut akan dicat, dengan menggunakan warna pelangi, berbagai warna cat akan dipadukan, kemudian ditambahkan dengan berbagai lukisan.

“Ini juga mendapat respons dari masyarakat, “tandasnya.

Dengan demikian, kesan kumuh, padat penduduk akan hilang dengan sendirinya. Menurutnya upaya mengubah pemukiman tersebut juga akan membawa dampak positif bagi seluruh masyarakat.

Di antaranya adalah peningkatan ekonomi masyarakat pesisir. Karena jika terealisasi, kawasan tersebut akan menjadi destinasi wisata baru bagi seluruh masyarakat.

Karena selain warna, akan dilukis dengan lukisan tiga dimensi. Apalagi dengan telah dibukanya akses jalan yang memudahkan siapa saja untuk berkunjung di lokasi tersebut.

“Banyak manfaat yang nantiny akan dirasakan masyarakat. Selain indah ekonomi masyarakat juga bakal meningakat,”paparnya.

Ia berharap rencana untuk mempercantik kawasan tersebut mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat. Sebab, pada saat proses pengecetan ia juga akan melibatkan masyarakat setempat.

“Saya meminta dukungan masyarakat agar bersama terlibat untuk merubah kawasan pesisir ini,”harapnya.

Ia menambahkan, saat ini para masyarakat di Kelurahan tersebut juga sedang membuat pagar mini, karena Kelurahan Bantaya ikut lomba keindahan tingkat kelurahan. (iwn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here