Polres Donggala Sita 1.367 Botol Miras

0
427

DONGGALA – Untuk menjaga situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Donggala, selama berlangsungnya Pilkada Donggala, melakukan penindakan terhadap sumber-sumber yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas. Salah satunya yakni terkait dengan peredaran minuman keras (Miras) tanpa izin di daerah ini.

Wakil Kepala Polres Donggala, Abubakar Djafar (kanan) didampingi Kasat Reskrim Hamdan Limpo (kiri) menunjukkan barang bukti Miras yang berhasil diamankan jajaran Polres Donggala. (Foto: Polres Donggala)

Seperti yang dilakukan jajaran Polres Donggala yang tergabung dalam Satreskrim Polres Donggala bersama Satgas Operasi Mantap Praja Songu Patuju 2018 belum lama ini, yang berhasil mengamankan 1.367 botol Miras dari berbagai merek.

Dalam keterangan persnya, Wakil Kepala (Waka) Polres Donggala, Kompol Abubakar Djafar didampingi Kasat Reskrim AKP Hamdan Limpo serta Paur Humas, Ipda Garda Aldino Hutabarat, mengungkapkan, ribuan botol Miras itu, diamankan petugas dari sejumlah tempat berbeda. Masing-masing, dari penjual berinisial SAS warga Kelurahan Boya,  Kecamatan Banawa dengan barang bukti sebanyak 1.262 botol miras dari berbagai merk.

Kemudian dari RSR yang juga warga Kelurahan Boya, diamankan Miras sebanyak 94 botol dari berbagai merek dan terhadap HN berhasil diamankan Miras sebanyak 11 botol. “Penangkapan miras milik SAS dilakukan pada tanggal 20 Februari 2018, untuk  tersangka RSR dan HN dilakukan pada tanggal 24 Februari 2018,” terang Waka Polres.

Sementara itu, Kasat Reskrim mengatakan, penangkapan Miras tersebut dilakukan, atas perintah langsung Kapolres Donggala, AKBP Arie Ardian Rishadi SIK, terkait pemeliharaan situasi Kamtibmas menjelang, saat dan usai Pilkada 2018. Karena kata dia, sebagian besar terjadinya tindak kriminal di wilayah hukum Polres Donggala, dipicu oleh Miras.

Pelaku pun dijerat dengan pasal 16 ayat 1 huruf C tentang peraturan Kabupaten Donggala Nomor 43 tahun 2001 tentang setiap pribadi yang mengecer dan atau menjual langsung untuk diminum ditempat minuman berakhohol golongan A, golongan B dan golongan C. Tidak berhenti di situ, kata Abubakar, pihaknya juga akan, terus melakukan pemberantasan Miras di wilayah hukum Polres Donggala, guna menciptakan Pilkada yang aman, damai dan bersinergitas. “Untuk mewujudkan itu, selain menindak sumber gangguan, juga tentu perlu kerjasama dengan seluruh pihak, termasuk dengan masyarakat,” terangnya.(*/agg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.