Kakek Bejat, Cabuli Cucu Hingga 11 Kali, Dijerujibesikan

0
779

MOROWALI-Atas laporan dugaan kasus pencabulan anak di bawah umur di Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali belum lama ini pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Bungku Barat akhirnya menetapkan Mosi (63) warga Desa Wosu sebagai tersangka, atas laporan yang diajukan oleh orangtua korban sendiri.

Polsek Bungku Barat. (foto: Istimewa)

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolsek Bungku Barat, Iptu Michael Hobosan, saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (28/2). Dia menjelaskan, sesuai hasil penyelidikan yang mereka lakukan pihaknya menyimpulkan bahwa Mosi adalah pelaku utama dari kasus pencabulan yang mana korbannya adalah cucu kandungnya sendiri.

“Setelah laporan kami terima pada tanggal 21 Februari lalu, kami langsung melakukan penyelidikan. Pada proses penyelidikan itu, kami dibantu oleh satuan Reskrim Polres Morowali. Pada proses penyelidikan ini, seluruh saksi-saksi termasuk orang tua korban kami mintai keterangan guna kepentingan perkembangan proses penyelidikan,”jelasnya.

Dijelaskannya, awalnya pada 21 Februari 2018 orangtua korban mendatangani kantor Polsek Bungku Barat untuk melaporkan dugaan kasus pencabulan yang dialami anaknya berisial NS (15). Usai mendapatkan laporan tersebut, pihaknya langsung bergerak guna memastikan benar tidaknya telah terjadi kasus dugaan pencabulan anak di bawah umur ini.

“Dari keterangan orangtua korban, awalnya anaknya diajak kakeknya pergi ke kebun. Pulang dari kebun, orangtua korban melihat anaknya menangis. Saat itu, orangtua korban langsung bertanya ke anaknya kenapa menangis. Anaknya langsung jawab, bahwa dia telah dicabuli kakeknya di kebun. Maka dari dasar keterangan anaknya, orangtua korban melapor kepada pihak yang berwajib,”ujarnya.

Setelah pemeriksaan saksi-saksi selesai, pada 22 Februari 2018 pihak Polsek Bungku Barat mengundang kakek korban untuk dimintai keterangannya. Pada proses penyelidikan itu, kakek korban mengaku bahwa benar dirinya telah mencabuli cucu kandungnya di kebun yang berada di Desa Wosu.

“Kakek itu melakukan sebanyak sebelas kali mulai dari tahun 2017 lalu. Berdasarkan keterangan kakek korban ini, pada tanggal 25 Februari kami menetapkannya sebagai tersangka atas kasus pencabulan anak di bawah umur,”ungkapnya.

Usai ditetapkan sebagai tersangka, pihak Polsek Bungku Barat langsung menggiring Mosi ke Polres Morowali untuk menjalani proses hukuman dibalik jeruji besi. Atas kasus tersebut, Kapolsek mengimbau kepada seluruh orangtua agar lebih memerhatikan keselamatan anaknya agar terhindar dari perilaku tercela seperti pencabulan ini.

“Saat ini, pelaku sudah menjalani hukuman di Polres Morowali. Kami juga, telah melakukan pembimbingan kepada korban NS, agar kembali mendapatkan kepercayaan diri untuk hidup usai mengalami trauma karena insiden yang tidak mengenakan ini,”tutupnya.(fcb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.