Tiga Anggota Korem Disidang Militer di PTUN Palu

0
582

PALU – Sejumlah hakim militer dari Pengadilan Militer (Dilmil) Manado menyidangkan sejumlah perkara militer, yang dilakukan oleh para terperiksa yang merupakan anggota di jajaran Korem 132 Tadulako.

Salah seorang anggota TNI sebagai terperiksa di sidang militer yang digelar di PTUN Palu, dengan majelis hakim dari Pengadilan Militer Manado. (Foto: Penrem 132 Tadulako)

Para hakim militer ini bersidang dengan meminjam ruangan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Palu, Senin (5/3) kemarin.

Majelis hakim yang diketuai Letkol Chk Erson Sinambela SS.SH, MH, dengan hakim anggota Mayor Chk Joko Trianto serta Kapten Chk Abd Gani SSI SH ini, melakukan sidang secara marathon, yang rencanya diselesaikan hingga Kamis (8/3) mendatang. Adapun panitera yakni Lettu Chk Adrianus A SH, serta Oditur Mayor Chk Yahdi Mulyadi SH. “Kita usahakan sidang ini selesai cepat, dan bisa sampai hari Kamis,” tutur Ketua Majelis Hakim.

Sidang ini memang sengaja digelar di Palu, untuk memudahkan para terperiksa, agar tidak harus bolak-balik Palu-Manado. Sebab, untuk pengadilan militer untuk wilayah Kodam Merdeka, baru ada di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Untuk diketahui, ada tiga terperiksa yang diperiksa dalam sidang tersebut, masing-masing melakukan pelanggaran THTI (tiada hari tanpa izin) serta kasus kecelakaan lalu lintas. Ketiganya merupakan anggota Kodim 1306 Donggala serta Korem 132 Tadulako. (*/agg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.