Jelang Central Celebes Marathon,Gubernur Temui Menpora

0
610

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola MSi bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrwai, di kantor Kemenpora, Senin (5/3). Tujuannya ingin melaporkan pelaksanaan iven sport tourism Central Celebes marathon (CCM), yang akan dilaksanakan 15 April 2018 mendatang.

Gubernur Sulteng Longki Djanggola menyampaikan pelaksanaan Central Celebes marathon kepada Menpora Imam Nahrawi di kantor Kemenpora, kemarin (6/3). (Foto: Istimewa)

Gubernur dalam kesempatan itu didampingi Ketua Panitia Pelaksana Ir H Syaifullah Djafar MSi. Syaifullah mengatakan Menpora Imam Nahrawi mendukung penuh iven internasional tersebut. Kata Syaifullah, Menpora mengapresiasi terobosan Gubernur Sulteng  yang bukan hanya mengenalkan Sulteng kepada masyarakat dalam dan luar negeri, namun juga ajang sosialisasi Asian games.

‘’Dijadwalkan Menpora akan hadir pada pembukaan Central Celebes Marathon nanti. Mungkin beliau juga akan turut lari bersama peserta. Kita berharap Menpora bisa hadir nanti,’’ kata Syaifullah.

Dikatakan Syaifullah, dalam kesempatan bertemu Menpora, Gubernur menyampaikan beberapa tahapan penyelenggaraan marathon dalam rangka memperingati HUT ke-54 Provinsi Sulawesi Tengah ini. Setelah sebelumnya telah me-launching CCM di Palu Grand Mall 4 Februari 2018, disampaikan Gubernur akan menggelar sosialisasi di Jakarta untuk jarak 5 KM.

‘’Gubernur menyampaikan tanggal 11 April sebelum iven ini dimulai tanggal 15, kita akan mensosialisasikan lagi untuk jarak 5 kilometer, berlokasi di car free day dari depan Hotel Sahid kemudian bundaran HI dan kembali ke Hotel Sahid,’’ terang Syaifullah menjelaskan percakapan Gubernur dan Menpora.

Kepada Menteri, Gubernur juga menyampaikan CCM akan diikuti 1.500 atlet putra-putri dari beberapa provinsi di tanah air, serta atlet nasional dan internasional.  Jenis kategori  dibagi dalam 6 kategori masing-masing 5 Km marathon fun putra-putri nasional, 10 KM fun marathon putra-putri nasional, 21 KM half marathon putra-putri nasional, 21 KM half marathon putra-putri internasional, 42 KM Full putra-putri nasional, 42 KM marathon Full putra-putri Internasional.

‘’Gubernur juga mengatakan CCM menjadi ajang untuk mengenalkan ragam budaya, pesona keindahan alam Sulawesi Tengah dan seni budayanya mempunyai agenda lain yang akan ditampilkan, yaitu keragaman budaya kabupaten dan kota, di beberapa spot yang akan dilewati pelari,’’ kata Syaifullah.(awl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.