Kapolres Sigi Berikan Penghargaan Bhabinkamtibmas Heroik

0
234
Kapolres Sigi Agung Kuniawan berikan penghargaan ke empat Bhabintamtibmas yanh berprestasi. (Foto: Istimewa)

SIGI – Karena dinilai sudah melakukan tugas lebih dari tugas yang diembannya, ke empat  Bhabinkamtibmas Polres Sigi yakni Bripka Rizal, Bripka Nyoman Suyasa, Brigadir Yani dan Briptu Ahmad Dedi Utomo mendapatkan Reward berupa piagam penghargaan, yang diberikan langsung oleh Kapolres Sigi Agung Kurniawan, bertempat di lapangan Mako Polres Sigi, Selasa (6/3).

Penghargaan itu diberikan atas aksi yang dilakukan oleh ke empat Bhabinkamtibmas tersebut atas pelayanan terhadap masyarakat, dengan mengantar jenazah menggunakan kendaraan roda dua menuju rumah duka yang berada di desa terpencil di Kecamatan Marawola Barat, Kabupaten Sigi.

Kapolres Sigi mengatakan, kepada Bhabainkamtibmas yang menerima piagam jangan melihat penghargaannya, tetapi jadi penghargaan ini sebagai sebuah motivasi diri untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Karena apa yang diberikan merupakan bentuk Apresiasi Polri atas apa yang dilakukan anggotanya dalam melaksanakan tugas.

“Apa yang dilakukan oleh Bhabin ini merupakan tindakan lebih dari tugas dan tanggung jawab yang diembannya,” jelas Kapolres Agung.

Agung menilai tindakan baik yang dilakukan oleh ke empat Bhabin tersebut memberikan hal positif dalam citra Polri, khususnya di mata masyarakat.

Kapolres juga meminta agar apa yang diberikan pada saat ini, dapat dilakukan juga oleh Bhabin yang lainnya dalam memberikan pelayanan ke masyarakat. Sehingga Bhabin harus berkompetisi, dalam hal memberikan kinerja yang baik dalam semua bentuk pelayanan ke masyarakat, khususnya masyarakat di Kabupaten Sigi.

Sementara itu Bripka Rizal mengaku, apa yang diterimanya saat ini sangat ia syukuri. Bahkan Rizal mengatakan, bahwa ia sama sekali tidak membayangkan atau terpikirkan untuk mendapatkan penghargaan. Ia hanya ingin memberikan pelayanan terbaik dalam membantu masyarakat.

“Saya tidak akan cepat puas. Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi diri saya untuk meningkatkan etos kerja, khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat sesuai tugas dan fungsi Bhabinkamtibmas,” pungkasnya. (ndr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.