Pesta Sabu, Tiga Perempuan Diciduk Polisi

0
981

POSO-Satuan Narkoba Polres Poso berhasil menangkap dan menetapkan empat orang tersangka terkait kasus narkoba pada Rabu (7/3) malam. Mereka yaitu HR, YR, MR, dan KS. Tiga dari tersangka yang sekarang di tahan di sel Mapolres adalah perempuan, yakni HR, YR, dan MR. Dan dua diantara perempuan ini berstatus sebagai ibu rumah tangga.

Empat tersangka kasus Narkoba saat digiring ke sel tahanan Polres Poso, Kamis (8/3). (Foto: Budiyanto)

Dalam keterangan persnya, Kamis (8/3), Kabag Ops Polres Poso AKP Anton Muhammad menjelaskan ke empat tersangka berhasil ditangkap saat tengah berpesta narkoba jenis Sabu di desa Malei Lage kecamatan Lage kabupaten Poso.

“Laporan awalnya dari masyarakat ke Babinkamtibmas, Babinsa dan Kades. Ketiga pilar desa ini selanjutnya melapor ke kita dan langsung kita tindak di TKP,” jelas Kabag Ops Anton di dampingi KBO Satnarkoba Ipda Aditya, Kamis (8/3) sore.

Bersama para tersangka diamankan pula sejumlah barang bukti. Yaitu empat paket sabu seberat 0,68 gram, empat buah HP, satu buah bong, dan tiga buah macis gas. Saat ditangkap tidak ada perlawanan dari para tersangka.

Menurut AKP Anton, dua dari empat tersangka narkoba yang ditangkap sudah lama menjadi target operasi (TO) polisi. Karena selain sebagai pemakai, juga diduga kuat sebagai pengedar. “Sudah pernah digrebek di rumahnya tapi tidak ada barang bukti,” ujarnya.

Belum diketahui persis dari mana empat tersangka tersebut mendapatkan narkoba.

“Kita masih terus periksa untuk mengetahui asal muasal barang haram ini,” ujar Anton. Tapi, lanjut dia, dari hasil penyidikan sementara diperoleh indikasi kalau narkoba yang dipakai para tersangka diperoleh dari luar Poso.

“Kita sudah kantongi nama pemasoknya. Dia dari luar Poso. Namun itu baru dugaan saja,” sebut Aditya, KBO Satnarkoba Polres Poso. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.