Central Celebes marathon Bergema di Jakarta

0
590

PALU– Iven Central Celebes Marathon (CCM) 2018 bergema di ibu kota Jakarta. Pemprov Sulteng me-launching CCM melalui gelaran run fun dan jalan sehat sejauh 5 kilometer di arena car free day Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, kemarin (11/3).

Gubernur H Longki Djanggola Komandan Korps Brimob Polri, Irjen Rudy Sufahriadi, pimpinan OPD Pemprov Sulteng serta masyarakat Jakarta foto bersama di sela-sela gelaran run fun dan jalan sehat 5 kilometer di arena car free day Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, kemarin (11/3). (Foto: istimewa)

Gelaran itu diikuti warga Jakarta, khususnya masyarakat Sulteng yang tinggal di ibu kota negara. Sejumlah pimpinan OKP Sulteng tampak ikut. Mantan Kapolda Sulteng yang kini Komandan Korps Brimob Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi Rudy Sufahriadi juga turut hadir memeriahkan acara tersebut.

Gubernur Longki Djanggola dalam sambutan pelepasan peserta fun run dan jalan santai mengajak seluruh warga Sulteng menyukseskan Central Celebes Marathon yang akan dilaksanakan pada 15 April 2018 di Palu. Gubernur juga mengundang seluruh komunitas pelari se Indonesia, agar hadir pada Central Celebes Marathon yang telah menjadi agenda nasional itu.

“Kami menyediakan total hadiah uang sebesar Rp456 juta,” kata Gubernur Longki.

Ketua Panitia Central Celebes Marathon 2018, H Syaifullah Djafar mengatakan, even  marathon itu akan memperlombakan lari 5 kilometer, 10 kilometer, 15 kilometer, 21 kilometer dan full marathon 45 kilometer.

Kata Syaifullah Djafar, pihaknya akan mengikutsertakan peserta internasional, nasional dan lokal. “Mereka telah menyatakan kesediaan untuk hadir dan berpartisipasi nanti,” katanya.

Alen, salah seorang peserta Run Fun dari Jakarta Fun Run menyatakan akan ikut memeriahkan Central Celebes Marathon itu. “Saya dan teman-teman akan datang ke Palu,” kata perempuan muda itu.

Bukti kehadirannya itu, katanya, ia dan timnya hadir pada acara peluncuran Central Celebes Marathon 2018 dan ikut berlari sejauh 5 kilometer.

Usai fun run dan jalan santai itu, Gubernur Longki Djanggola memimpin acara dero bersama, dan diikuti ratusan warga Sulawesi Tengah di Jakarta dan warga Jakarta yang melintas di car free day.(sya/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.