Kasdam XIII/Merdeka Tutup Karya Bhakti Kodim Donggala

0
165

PALU – Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan menutup kegiatan pembukaan akses jalan para layang pada program Karya Bhakti Kodim 1306 Donggala di tahun anggaran 2018. Sabtu (10/3) kemarin, dengan panjang jalan 2.800 meter dengan lebar jalan 3 meter yang telah dikerjakan selama 60 hari dengan menyerap anggaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palu Rp 2 Miliar.

Dandim 1306 Donggala Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa saat menjelaskan pembangunan akses jalan Para Layang didepan Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan yang didampingi oleh Danrem 132 Tadulako Kolonel Inf Agus Subiyanto serta pejabat tinggi Korem 132 Tadulako lainnya. (Foto:Wahono)

Dandim 1306 Donggala, Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa menyampaikan, hasil laporan pekerjaan Karya Bhakti, dengan pekerjaan pembukaan jalan para layang di Dusun Salena Kelurahan Buluri Kecamatan Ulujadi dengan tahun anggaran 2018, dengan bertujuan membantu program pemerintah daerah dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan sarana prasarana, seperti pembukaan akses jalan yang sudah dilakukan para prajurit TNI 1306 Donggala bersama warga sekitar.

“Dikerjaan selama 60 hari, dengan hasil yang dicapai pembukaan akses jalan para layang kurang lebih sepanjang 2800 KM dengan lebar 3 Meter dan dinyatakan telah selesai, dengan anggaran yang dikeluarkan Pemkot Palu sebesar Rp 2 Miliar. Dengan jumlah pekerja dari TNI AD sebanyak 30 personil, Pemkot 5 orang yang terdiri dari ekskavator dengan jumlah masyarakat terlibat 24 orang,” ungkapnya.

Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan, menyampaikan sangat merespons dengan adanya program pemerintah yang dikerjasamakan dengan TNI AD, karena dalam Undang-undang TNI AD dapat bereksama dengan pihak siapa pun baik itu pemerintah daerah, masyarakat, juga Polri.

“TNI akan mempertimbangkan apabila diberikan pekerjaan yang skala besar yang ditawarkan oleh Pemkot, karena alat dan juga personil yang siap bekerja tentunya akan bertambah, sebesar apapun programnya kami siap, asalkan tidak seperti pembangunan konstruksi seperti jembatan,” katanya usai melakukan tinjuan akses jalan. (who)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.