Lurah Besusu Usir Kumpulan Anak Punk dari Taman GOR

1
2781

PALU – Sebagai salah satu ikon Kota Palu, Taman Gor Palu tetap menjadi perhatian masyarakat atas kebersihan, kenyamanan, dan keindahan, terutama keamanan yang belakangan diresahkan warga. Butuh pengawasan ketat terhadap orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang masuk ke Taman Gor.

Ilustrasi anak punk. (@sindonews.com)

Terbukti beberapa waktu lalu, Lurah dan satgas K5 mendapati hampir puluhan anak punk yang mangkal di panggung kesenian Taman Gor, dan menjadikan ruang kosong di bawah pondasi yang akan di tempati patung nantinya sebagai tempat tinggal sehingga dengan terpaksa pihak Lurah dan Satgas K5 beserta Bhabinkamtibmas mengeluarkan mereka dari lokasi Taman Gor.

“Mereka kita dapat duduk-duduk di panggung, makanya kita keluarkan, mereka itu sekitar 20 orang, bikin markas di tempat air mancur, jadi mereka ini berbagi, rupanya siang kita keluarkan dari lokasi Taman Gor, jam 3 malam dia masuk di lokasi kampung kaili,” ungkap Lurah Besusu Tengah, Maafid ditemui beberapa waktu lalu di lokasi Taman Gor.

Saat melakukan penertiban anak punk, lanjut Maafid, jawaban mereka saat di tanya terkesan menyampaikan hal yang tidak benar, karena mereka sudah lama terlihat berada di beberapa daerah di Kota Palu tanpa ada tujuan jelas. “Sampai saya tanya sedang apa di sini, kata mereka tunggu kiriman, saya bilang kiriman apa, mereka katanya mau lanjutkan perjalanan ke Gorontalo, inikan seperti mengada-ada,” ungkapnya.

Selain Satgas K5, pihak TNI dan Kepolisian juga langsung datang mengamankan, bahkan diarahkan untuk mencari tempat yang wajar dan sesuai sebagai tempat tinggal atau perkumpulan. Hal ini kata Maafid, perlu disikapi bersama, untuk mewujudkan Kota Palu, Kota jasa, berbudaya, beradat berlandaskan iman dan takwa. Namun bagaimana nilai-nilai itu terwujud, jika masyarakat juga tidak ikut menjaga.

“Harapan saya sebagai lurah yang ada di Besusu Tengah ini, dengan adanya program pemerintah membangun taman GOR ini menjadi indah dan bersih, kita harus tetap menjaga keamanan dan kenyamanan terutama masyarakat yang berkunjung,” tuturnya.(cr6)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.