Tanah Longsor Terjadi di Balantak Utara

0
297

BANGGAI – Hujan deras yang turun di wilayah kecamatan Balantak Utara, Senin (12/3) lalu, membuat tanah longsor hingga meluber menutupi ruas jalan raya antara Desa Ondoliang dan Desa Batu Simpang. Untung saja, kejadian itu tidak menelan korban jiwa, tapi yang pasti arus transportasi melalui tempat itu terputus total.

Hujan deras di wilayah Kecamatan Balantak Utara membuat tanah longsor. Tampak lumpur tanah memenuhi arus jalan provinsi tersebut. (Foto: Istimewa)

Pihak pemerintah daerah kabupaten Banggai sudah berusaha untuk menurunkan alat berat menuju ke tempat tersebut.

Ahmad Labino, salah seorang warga kecamatan Balantak Utara yang akan melakukan perjalanan menuju kecamatan Bualemo kepada koran ini mengatakan, niatnya untuk menuju ke sana terpaksa batal.

‘’Jalur transportasi itu merupakan satu-satunya jalan yang ada di kecamatan itu,” tutur Ahmad.

Dengan tertutupnya tanah dan pepohonan di jalan raya, maka hal itu membuat niatnya tidak kesampaian. Dia berharap, pemerintah daerah kabupaten Banggai untuk segera menanggani hal tersebut, sebab masyarakat di sana hanya mempunyai satu jalan dan tidak punya alternatif lain.

“Kami sangat mengharapkan pemerintah daerah kabupaten Banggai segera menanggani masalah tersebut,” pintah Ahmad.

Dari pantauan koran ini di lokasi tanah longsor, kemarin, saat ini pemkab Banggai sedang berusaha untuk membersihkan lumpur tanah yang menutupi badan jalan dengan menggunakan alat berat. Diperkirakan pekerjaan membersihkan longsoran tanah bercampur pohon tidak memakan waktu yang lama. Dipastikan setelah bekas longsoran bersih arus lalulintas akan kembali normal. (stv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.