Ikatan Alumni Al-Izzah Al-As’adiyah Tolai Pilih Pemimpin Baru

0
375
Kepala MA, Ir Makmur (ke enam dari kanan), pembina ponpes, Nurdin (ke enam dari kiri), Ketua IKA3T, Moh Riad (paling kanan) bersama beberapa alumni lainnya yang hadir pada Mubes, Sabtu (17/3). (Foto: Safrudin)

PARIMO-Musyawarah Besar ke-II Ikatan Alumni Al-Izzah Al-As’adiyah Tolai (IKA3T) berakhir Sabtu (17/3) malam di aula Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Izzah Al-As’adiyah, di Desa Tolai, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo).

Mubes berakhir setelah Moh Riad didapuk sebagai Ketua IKA3T hingga 2021 mendatang menggantikan Moh Hisyam. Pada pembukaan Mubes itu, Pembina IKA3T yang juga Kepala Madrasah Aliyah (MA) As’adiyah Tolai, Ir Makmur SP dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan rasa harunya sebab regenerasi pengurus IKA3T terus berlanjut.

“Saya tidak tahu bagaimana membahasakan haru dan bangga saya hari ini,” sebut Ir Makmur di awal sambutannya.

Kedatangan para alumni untuk melaksanakan Mubes kata Makmur ialah karena masih cinta dengan lembaga yang pernah menjadi tempat pendidikannya. Sebab lanjutnya tidak mungkin alumni yang datang kali ini untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan IKA3T jika tidak dilandasi kecintaan terhadap lembaga.

Dalam kesempatan itu, Makmur juga menyampaikan perkembangan Al-Izzah Al-As’adiyah Tolai dari tahun ke tahun yang terus meningkat. Gedung demi gedung sudah berdiri di lingkungan pesantren yang terletak di tengah mayoritas kalangan non muslim itu.

Komitmen pengurus pondok kata Makmur untuk membesarkan IKA3T juga besar. Pihaknya kata dia selalu menanti program-program yang akan dilaksanakan IKA3T. Dia juga menjanjikan akan menyediakan ruangan tersendiri bagi alumni sehingga jika berkunjung, telah tersedia ruangan bagi IKA3T di lingkungan Ponpes.

“Jika cinta pada sesuatu kecil, maka perhatian pada sesuatu itu juga kecil. Jika perhatian kecil, maka yang diberikan padanya juga kecil sehingga hasilnya pun akan minim,” sebut Makmur.

Prosesi pemilihan ketua IKA3T dilangsungkan dengan musyawarah antara seluruh peserta penuh Mubes ke-II. Dari lima kandidat yang menjadi calon ketua, pembahasan siapa yang layak memimpin IKA3T sempat terjadi tarik ulur antara peserta. Namun setelah mempertimbangkan pengalaman dan kedewasaan serta kemapanan dan memenejeri IKA3T, para peserta penuh bersepakat dalam musyawarah untuk memberikan tongkat kepemimpinan IKA3T kepada Moh Riad.

Sementara itu, Ketua IKA3T, Moh Riad menyatakan komitmennya untuk membesarkan IKA3T. Dia menyatakan miris sebab belakangan, IKA3T seakan tidak terlihat program-programnya sehingga banyak alumni As’adiyah yang tidak terakomodir lagi. Dalam waktu dekat, Riad sapaan akrabnya juga berjanji akan merampungkan komposisi pengurus dan sesegera mungkin menggelar rapat program kerja. “Insyaallah kita sama-sama bekerja, dan sama-sama membesarkan organisasi yang kita cintai bersama ini,” pungkas Riad.(saf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.