Irvan Nouk Didepak dari Ketua PAN Palu

0
917

PALU – Kisruh tengah terjadi di DPD PAN Kota Palu. DPW PAN mendadak memberhentikan Irvan Nouk dari jabatannya sebagai Ketua DPD PAN. Keputusan DPW PAN itu kini  mendapat perlawanan dari Irvan Nouk.

Ketua DPD PAN Palu kembali diganti. DPW PAN memberhentikan Irvan Nouk (kanan) sebagai Ketua DPD PAN Palu. (Foto: Zainudin Jacub)

Ketua DPW PAN Oskar S Paudi yang ditemui di salah satu hotel di Palu pada Sabtu malam, membenarkan tentang pemberhentian Irvan Nouk ini.

“Benar ada pemberhentian Ketua DPD PAN Kota Palu. Ia diberhentikan pada Jumat (16/3),” kata Oskar.

Sebagai pengganti Irvan Nouk, DPW PAN menunjuk Ir Tamsil Ismail sebagai Ketua DPD PAN. Adanya persoalan internal di DPD PAN Kota Palu menjadi alasan pemberhentian Irvan Nouk.

“Ya ada mosi tidak percaya dari pengurus DPD PAN Kota Palu, makanya yang bersangkutan diganti,” kata Oskar.

Kata Oskar, sebelum pemberhentian Ketua DPD PAN ini, Irvan sudah beberapa kali diajak bicara.

”Bahkan yang mengajaknya bicara bukan hanya saya, tapi juga Wasekjen PAN Sigit Purnomo Said. Tapi setelah dinasehati justru dia semakin menjadi-jadi,” kata Oskar.

Yang tidak disukai para pengurus DPD PAN Kota Palu adalah Ivan dinilai terlalu arogan.

“Sering berkata kasar kepada pengurus Partai. Sehingga akhirnya tidak ada yang mau hadir dalam rapat-rapat partai,” tukasnya.

Pergantian ini katanya dilakukan untuk kebaikan bersama, agar kepengurusan di tingkat PAN Kota Palu bisa lebih solid.

Sementara Irvan Nouk yang dihubungi secara terpisah kemarin (20/3) menyatakan, dia tidak mempermasalahkan pergantian dirinya sebagai Ketua DPD PAN.

“Soal PLT kepada saya benar, kalau alasan akan pemecatan soal arogansi dan sering “memaki” dan berefek pada keaktifan pengurus, insya Allah tidak seperti itu. Ada informasi yang tidak berimbang diterima ketua wilayah,” katanya.

Ivan mengaku tidak pernah dipanggil atau ditegur menyangkut situasi di PAN kota palu. Namun menurutnya, bahwa prinsipnya saat ini Irvan, menghargai keputusan wilayah. Demi kebaikan partai, dia ikhlas.

Namun Irvan tampaknya tidak tinggal diam. Saat ini, tindakan pembelaan dia lakukan selanjutnya menyerahkan ke mekanisme partai, yakni 1 tingkat di atas DPW yakni DPP tentang  proses dan mekanisme pemberhentian.

“Insya Allah, saya yakin di DPP akan lebih bijak melihat situasi ini. Kepada seluruh kader PAN Kota Palu, khususnya seluruh DPC dan ranting, saya sudah mengimbau, harus tunduk dengan keputusan partai. Karena pasti ada yang terbaik untuk partai kita,” pungkasnya. (zai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.