Kapolda Sulteng Lantik Pejabat Kapolres Donggala dan Sigi

0
736

PALU – Kapolda Sulteng, Brigjen Pol I Ketut Argawa, mengambil sumpah sejumlah pejabat baru di jajaran Polda Sulteng. Pengambilan sumpah jabatan tersebut, dilaksanakan dalam upacara serahterima jabatan, di aula Torabelo Mapolda Sulteng, Selasa (20/3) kemarin.

Suasana jalannya Sertijab di aula Torabelo, Selasa (21/3). (Foto: Bid humas Polda Sulteng)

Adapun jabatan yang diserahterimakan itu, masing-masing  Kapolres Sigi, Kapolres Donggala serta Kabidhumas dan Kabidkum Polda Sulteng. Jabatan Kapolres Sigi, yang sebelumnya dijabat AKBP Agung Kurniawan diserahterimakan kepada AKBP Wawan Sumantri. Kemudian Jabatan Kapolres Donggala dari AKBP Arie Ardian Rishadi diserahterimakan kepada AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji.

AKBP Agung Kurniawan sendiri mendapat promosi jabatan sebagai Wakasat Brimob Polda Bengkulu, sedangkan AKBP Arie Ardian Rishadi mendapat promosi jabatan sebagai Wakapolres Metro Jakarta Pusat. Turut diambil sumpah dalam pelantikan tersebut, AKBP Herry Murwono sebagai Kabid Humas Polda Sulteng serta AKBP I Gusti Putu Purwa, sebagai Kabid Hukum Polda Sulteng.

Dalam amanatnya, Kapolda Sulteng mengatakan, sertijab dilingkungan Polri memiliki makna penting dan strategis dalam upaya pembinaan karir personel ke jenjang yang lebih tinggi. Oleh karena itu, pelaksanaan Sertijab ini jangan dipandang suatu acara yang bersifat formalitas dan seremonial, melainkan harus dilihat sebagai suatu upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

“Saya harapkan agar terusbangun soliditas institusi dan kembangkan jaringan kemitraan yang harmonis dengan instansi terkait lainnya agar tercipta iklim organisasi yang semakin sejuk, sehingga kita dapat menampilkan kinerja yang semakin baik dan produktif,” tandas Kapolda Sulteng. (agg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.