Untad Kembali Lepas 1.260 Mahasiwanya

0
201

PALU – Universitas Tadulako melepas sedikitnya 1.260 alumninya pada hari ini, Rabu (22/3). Wisudawan angkatan ke-91 tersebut dikukuhkan pada sidang senat terbuka yang berlangsung di ruang auditorium Universitas Tadulako.

Universitas Tadulako terus bersolek. Tampak pemandangan taman yang asri berlatar gedung rektorat Untad yang indah dan megah. (Foto: Humas Untad)

Sejumlah wisudawan tersebut terdiri dari, 157 wisudawan Pascasarjana, 16 Fakultas Kedokteran, 95 pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 132 Fakultas Ekonomi, 74 orang dari Fakultas Hukum, 81 Fakultas Pertanian, 83 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, 455 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 14 Fakultas Kesehatan Masyarakat, 80 Fakultas Teknik, 41 Fakultas Peternakan dan Perikanan,  serta 32 orang dari Fakultas Kehutanan.

Wisudawan terbaik Pascasarjana, tercatat atas nama Lukman dari Prodi Doktoral Ilmu Pertanian, dengan lama studi 4 tahun 3bulan 22 hari dan IPK 3,98 predikat Sangat Memuaskan (SM), kemudian Subhan Haris, Magister Administrasi Publik, dengan lama studi 1 tahun 6 bulan 2 hari, IPK 4,00 dengan predikat pujian.

Selain itu, wisudawan terbaik masing-masing Fakultas yakni, Ade Nurul Izatti G Yotolembah dari FKIP prodi Bahasa Indonesia, 3tahun 5bulan 19 hari, IPK 3,91 Predikat Pujian, Fikar Andi Samsul pada Fisip prodi Ilmu Pemerintahan, 3tahun 7bulan 12 hari, IPK 3,73 Predikat SM. Yondrichs Fakultas Ekonomi Prodi Akuntansi, 3 tahun 7 bulan 21 hari, IPK 3,79 predikat Pujian, Rian Aprilianto Fakultas Hukum prodi Ilmu Hukum, 3tahun 7 bulan, IPK 3,91 Pujian, Nur Paidil Fakultas Pertanian prodi Agribisnis, 4 tahun 5bulan 12hari, IPK 3,82 perdikat SM.

Hasrianto Fakultas Teknik prodi Teknik Mesin lama studi 3tahun 5bulan 22hari, IPK 3,60 Pujian, Faris Muhammad Gazali, Fakultas Mipa prodi Biologi 3tahun 5bulan 20hari, 3,97 Pujian, Risal Kurniawan Fakultas Kehutanan prodi Kehutanan 3tahun 7bulan, 3,89 Pujian, Aan Darussalam Fakultas Kesehatan Masyarakat prodi Kesmas 4tahun 4bulan 29hari, 3,73 SM, dan Anisa Fapetkan prodi Peternakan lama studi 3tahun 7bulan 21hari, 3,82 Pujian.

Wisudawan terbaik tingkat Universitas di raih oleh Faris Muhammad Gazali, Fakultas MIPA prodi Biologi dengan lama studi 3tahun 5bulan 20hari, IPK 3,97 dengan predikat Pujian, Wisudawan terbaik tingkat Diploma III di raih Dian Astitin Fakultas Ekonomi prodi Akuntansi D3, lama studi 3tahun 4bulan 28hari, IPK 3,54 predikat SM, dan Wisudawan terbaik tingkat Profesi Dokter ialah Gusti Ayu Ratna Handayani dari Fakultas Kedokteran prodi Profesi Dokter, 3tahun 3bulan 18hari, IPK 3,39 SM.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Sutarman Yodo, yang ditemui di ruangannya mengatakan, wisuda kali ini terasa sedikit beda karena kedatangan tamu dari universitas lain yaitu Institut Pertanian Bogor (IPB) Dr Arif Satria S.P M.Si yang sekaligus memberikan orasi ilmiah di saat pelaksanaan wisuda.

“Jadi pada wisuda kali ini, kita kedatangan tamu istimewa yaitu Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), nanti juga akan menyampaikan orasi ilmiah, sebelumnya tidak di jadwalkan, hanya beliau berkeinginan datang, ya jadi rektor Untad sangat bahagia dan menyambut baik,” ungkapnya.

Ia menambahkan, wisudawan sebanyak seribu lebih tersebut, menjadi target pihak Universitas agar mahasiswa-mahasiswa yang belum wisuda dapat dikukuhkan pada lima kali wisuda dalam setahun. “Tidak normal itu kalau sudah 1.500 ke atas, itu sudah setengah mati melayani, sehingga dibuat 5 kali, karena selalu membludak, akhirnya dibuat 5 kali setahun, dan sekarang sudah mulai stabil jumlah wisudawan,” jelasnya. Diharapkan, seluruh wisudawan dapat menjadi lulusan terbaik yang dilahirkan oleh Universitas Tadulako, bukan hanya untuk di lingkup Universitas Tadulako, tetapi setelah berada di lingkungan masyarakat nantinya.(cr6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here