Kejurnas Karate Piala Mendagri Dipimpin Wasit Nasional AKF

0
446

PALU– Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Mendagri XX akan dipimpin wasit-wasit nasional berkualifikasi AKF (Asia). Kejurnas ini akan berlangsung selama tiga hari (23-25 Maret) dan akan dibuka Mendagri RI, Tjahyo Kumolo.

Penyegaran peraturan bagi manager dan ofisial tim peserta Kejurnas Karate Piala Mendagri XX pada technical meeting oleh Patrick Lim, Dewan Wasit Dunia. (Foto: Istimewa)

“Sesuai kesepakatan Dewan Wasit PB FORKI, wasit yang akan memimpin besok dimulai dari WA (Wasit A) AKF, WB AKF, Juri A AKF, juri B AKF. Kalau masih belum memenuhi kuota baru akan ditambah WA Nasional dan seterusnya,” ujar Efendri dari Dewan Wasit PB FORKI diakhir acara ujian wasit juri.

Meski demikian, PB FORKI akan berkoordinasi dengan panitia pelaksana terkait wasit juri sukarelawan yang ingin menimba pengalaman pada kegiatan dengan skala nasional.

Sementara itu Sekjen FORKI Sulawesi Tengah , Erick Tamalagi, saat menutup secara resmi kegiatan tersebut Kamis (22/3) sore, menyampaikan salam hangat dari Ketua Umum FORKI Sulawesi Tengah sekaligus permohonan maaf karena tidak bisa ikut hadir, serta permohonan maaf apabila selama pelaksanaan kegiatan terdapat banyak kekurangan.

“Biarlah kekurangan selama ini tertinggal sampai diacara ini saja, jangan dibawa pulang sampai ke daerah sensei dan senpai sekalian, semoga besok kita berjumpa dikegiatan utama Kejurnas Piala Mendagri XX yang akan dimulai pukul 08.00 pagi,” kata Erick Tamalagi.

Kelulusan 598 wasit juri sendiri baru akan diumumkan Jumat pagi, termasuk mereka yang akan masuk dalam kuota memimpin pertandingan.

“Karena banyaknya peserta ujian, kali ini pengumumannya baru akan kami sampaikan besok. Malam ini kami harus rapat finalisasi penilaian,” jelas Efendri.(aml)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.