Rektor Untad: Jangan Jadi Alumni yang Terus “Disusui”

0
364

PALU – Ribuan alumni Universitas Tadulako yang telah menyelesaikan masa kuliah sebagai mahasiswa di Universitas Tadulako (Untad), diwisuda sebagai wisudawan ke 91 Untad. Wisuda sendiri berlangsung di auditorium utama Universitas Tadulako, Kamis (22/3).

Rektor Untad, Muhammad Basir Cyiosaat mensahkan gelar sarjana mahasiswa Universitas Tadulako, dalam wisuda ke 91. (Foto: Humas Untad)

.

Keberhasilan menyelesaikan massa bakti tersebut bukan terlahir dari Universitas Tadulako tanpa ada kekurangan dan keterbatasan, yang berpengaruh terhadap layanan yang diberikan. Infrastruktur yang belum maksimal hingga suasana ruang kuliah yang belum memadai, dan terkadang tidak sesuai harapan mahasiswa, sehingga pihak Universitas Tadulako memohon maaf sedalam-dalamnya atas ketidak nyamanan selama menempuh pendidikan di Universitas Tadulako.

“Tumbuhkan rasa malu agar tidak menjadi alumni yang terus disusui, tetapi jadilah sosok yang harus merawat ibu kandung Universitas Tadulako yang pernah menyusui kalian,” demikian diungkapkan Rektor Universitas Tadulako, Prof Muhammad Basir Cyio, saat memberikan pesan almamater di hadapan ribuan wisudawan dan tamu undangan yang hadir.

Basir juga menambahkan, bahwa lulusan Universitas Taulako adalah pribadi-pribadi tangguh dan jauh dari sikap cengeng, apalagi rendah diri, tetapi jangan sampai tinggi hati. Universitas berharap di saat berada di tengah keberagaman, para alumni dapat menjadi insan-insan yang ramah dan berhati mulia.

Dalam pelaksanaan wisuda yang dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Provinsi Sulteng, Ir Faisal Mang MM mewakili Gubernur Sulteng selaku ketua kehormatan dewan penyantun Universitas Tadulako, ketua DPRD Sulteng, Dewan Pengawas BLU, H Kamil Badrun AR SE MSi, Forkompimda, serta pejabat pemerintah. Wisuda kali ini terbilang spesial, karena dihadiri Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Dr Arif Satria S.P M.Si yang menyampaikan orasi ilmiah terkait pengembangan pendidikan tinggi. (cr6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.