Pencurian Baterai Traffic Light Diduga Libatkan Orang Dalam

0
443

PALU – Hingga kini penyidik Polres Palu belum menerima laporan terkait aksi pencurian baterai traffic light (lampu lalu lintas) di sejumlah persimpangan yang ada di Kota Palu. Meski demikian, polisi menduga, ada keterlibatan orang dalam yang mengetahui kegunaan dari baterai tersebut, dan berasal dari instansi yang berwenang terkait traffic light tersebut.

Kondisi arus lalu lintas di beberapa traffic light yang tidak berfungsi, Kamis (15/3). Akibatnya, kendaraan baik roda dua maupun roda empat biasanya tersendat di tengah jalan. (Foto: Mugni Supardi)

Humas Polres Palu, Aipda I Kadek Aruna dimintai keterangan terkait maraknya pencurian sejumlah baterai traffic light itu, belum mau berkomentar terlalu banyak. Pihak Polres Palu sendiri, kata dia, belum bisa berkomentar banyak, sebab, laporan terkait pencurian ini, juga belum diterima Polres Palu.  “Kami belum bisa melakukan tindakan, karena belum ada laporan. Namun yang setau saya bahwa baterai lampu lalu lintas tersebut adalah baterai yang khusus dan hanya bisa digunakan oleh orang yang tahu soal kegunaan baterai tersebut,” katanya Senin (26/3) kemarin.

Dirinya, menjelaskan apabila melihat dari berbagai titik yang disasar oleh pelaku kesemuanya di sekiataran TKP tidak dilengkapi dengan CCTV atau kamera pengintai. “Itu yang saya dengar, bisa jadi yang melakukan itu adalah orang yang paham soal titik mana yang tidak dilengkapi CCTV dan pastinya orang dalam. Namun sampai sekarang belum ada laporan membuat kami juga belum bertindak,” kata Kadek.

Kadek, menambahkan, kegunaan traffic light tentunya sangat dibutuhkan untuk mengatur kelancaran lalu lintas. Apabila lampu lalu lintas tidak berfungsi maka turunlah anggota Satlantas Polres Palu untuk mengatur arus lalu lintas, jika terjadi penumpukan kendaraan yang cukup padat. “Kalau traffic light mati, kami juga yang tugas di lapangan untuk melakukan pengaturan lalu lintas,” jelasnya. (who)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.