Dharma Shanti, Kuatkan Keharmonisan dan Silaturahmi

0
89
Peserta pertunjukan pada acara Dharma Shanti di Pura Agung Wana Kartha Jagadnatha, Jumat (30/3) malam. (Foto: Huams Pemprov Sulteng)

PALU- Setelah merayakan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940, umat Hindu di Kota Palu dan sekitarnya melaksanakan Dharma Shanti di Pura Agung Wana Kartha Jagadnatha, Jumat (30/3) malam.  Dharma Santi yang merupakan tahapan akhir dari Hari Raya Nyepi.

Acara itu dihadiri Sekdaprov Sulteng HM Hidayat Lamakarate mewakili gubernur. Dia menyampaikan pesan gubernur antara lain agar kegiatan Dharma Santi menjadi momen menguatkan keharmonisan, persaudaraan sejati dan silaturahmi dengan sesama.

Hal ini sesuai tema kegiatan yakni Melalui Catur Brata Penyepian kita tingkatkan solidaritas sebagai perekat keberagaman dalam menjaga keutuhan NKRI”. ‘’Membangun bangsa dan negara yang lebih kokoh, yang dilandasi Bhineka Tunggal Ika, serta dalam membangun Provinsi Sulawesi Tengah yang lebih maju, mandiri dan berdaya saing,” kata Hidayat.

Ketua Panitia Hari Raya Nyepi, I Wayan Sutapa mengatakan, perayaan Hari Raya Nyepi juga dimeriahkan dengan sejumlah rangkaian kegiatan telah dilaksanakan sebelumnya. Beberapa kegiatan tersebut berupa kegiatan sosial, sejumlah lomba dan ogoh-ogoh.

“Semua rangkaian kegiatan yang kami laksanakan dalam rangka menjalin kebersamaan dan keakraban sesama umat Hindu sehingga tercapailah kebahagiaan dan kedamaian,’’ katanya.(sya/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here