TAJC Palu Gelar Tadulako Happy Adventure

0
196
Sekdaprov HM Hidayat Lamakarate pada acara pelepasan peserta Tadulako Happy Adventure di lokasi Penggaraman Talise Palu, Sabtu (31/3). (Foto: Ismail/Humas Pemprov Sulteng)

PALU– Keberadaan organisasi pecinta otomotif dibutuhkan peranannya membantu pemerintah dalam kegiatan-kegiatan sosial. Mengingat kondisi Sulawesi Tengah yang letak geografisnya mempunyai beberapa wilayah yang masih sulit dijangkau dengan alat transportasi.

Hal itu disampaikan Sekdaprov Sulteng HM Hidayat Lamakarate saat  melepas peserta Tadulako Happy Adventure di lokasi Penggaraman Talise Palu, Sabtu (31/3).  Kegiatan itu digelar oleh Tadulako Adventure Jipp Club (TAJC).

‘’Suatu saat nanti saya sebagai ketua PMI dan ketua Pramuka akan membutuhkan saudara-saudara pecinta adventure dalam penyaluran bantuan-bantuan sosial pemerintah. Bilamana ada keadaan yang harus kita salurkan bantuan kepada saudara-saudara kita yang jauh di pedalaman yang belum ada akses transportasi yang memadai,’’ kata Hidayat.

Dalam kesempatan itu Hidayat didampingi Ketua DHarma Wanita Persatuan Sulawesi Tengah, secara pribadi menyumbangkan dua unit kulkas untuk diperebutkan, sekaligus sebagai penyemangat dalam kegiatan tersebut.

Ketua TAJC Sudaryano Lamangkona mengatakan, pelaksanaan Tadulako Adventure Tahun 2018, merupakan wadah untuk menyalurkan hobi pecinta adventure otomotif.  Peserta Tadulako Happy Adventure tahun 2018 berjumlah 68 peserta yang berasal dari Kota Palu dan Kabupaten Sigi.

‘’Pelaksanaannya selama dua hari dimulai dari tanggal 31 Maret sampai dengan 1 April 2018 dengan rute Palu-Kaleke,’’ kata Sudaryano.

Pesertanya terdiri dari para pecinta adventure, yaitu komunitas-komunitas adventure. Vitara-Escudo-SideKick (VES) Sulteng juga ambil bagian dalam adventur tersebut. (awl/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.