Di Perusahaan Sawit Ini, Buldozer Pun Dicuri

0
178

TOLITOLI – Jika biasanya pelaku pencurian menggondol barang yang mudah dibawa kabur, di Kecamatan Lampasio beda lagi tekniknya.

Barang bukti buldozer dan tronton diamankan di Polsek Lampasio. (Foto: Istimewa)

Melkhior (35), warga  Dusun Purwojati, Kelurahan  Bongo 2, Provinsi Gorontalo yang dibekuk Unit Buser Polsek Lampasio, diduga mencuri buldozer milik PT CMP-perusahaan perkebunan sawit.

Polisi menduga, aksinya melibatkan banyak orang. Kasusnya, kini ditangani langsung Polres Tolitoli.

Kapolres Tolitoli AKBP Muhammad Iqbal Alqudussy SIK menjelaskan,  Rabu (28/3) lalu, perwakilan manajemen perusahaan datang ke Polsek Lampasio dan melaporkan tentang tindak pidana pencurian yang terjadi di kebun sawit yang terjadi sehari sebelummya.

Atas laporan itu, tim Polsek Lampasio yang dipimpin Kapolsek Ipda H.Siswanto, SH, langsung mendatangi TKP dan mencari keterangan sejumlah saksi.

Selanjutnya, dari keterangan saksi, alat berat tersebut diduga “menginap” menuju arah Palu, sehingga dilakukan pengejaran. Selain itu dilakukan pula koordinasi dengan Polsek Balaesang, Polres Donggala, agar kendaraan buldozer ditahan sebelum sampai di Palu.

“Pukul 19.15 malam, tim Polsek Lampasio berhasil membawa buldozer kembali ke Tolitoli berikut sopir tronton dan kenetnya,” kata Kapolres kemarin (2/4).

Lanjut Kapolres di meja kerjanya, kasus pencurian buldozer masih dalam pengembangan. Untuk mengetahui modus pelaku, tim Polres Tolitoli masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan mencari bukti-bukti lain serta menelusuri dugaan kemana rencana buldozer hendak dilego.

“Rencananya hari ini tim Polres akan ke Makassar, untuk pengembangan lebih lanjut,” lengkap Kapolres. (ndi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.