Bocah SD Dicabuli Empat Rekannya Hingga Hamil

0
672

POSO-Nasib memilukan dialami oleh H (13), warga Desa Tiwa’a Kecamatan Poso Pesisir Utara Kabupaten Poso. Bocah kelas 6 SD di desanya itu sekarang hamil tiga bulan akibat dicabuli oleh empat orang temannya yang juga masih berusia di bawah umur antara 13-15 tahun.

Ilustrasi (@kabarjombang.com)

Keempat anak diduga sebagai pelaku, masing-masing berinisial D, M, A, dan F. Mereka tercatat sebagai siswa pada sebuah sekolah SMP di Poso Pesisir Utara.

Kapolres Poso, AKBP Bogiek Sugiyarto mengatakan, korban H diketahui hamil pertama kali oleh neneknya dari sebuah surat yang hendak dikirim ke salah satu terduga pelaku. Dalam suratnya itu H menulis untuk memberitahukan kepada pelaku bahwa dirinya sudah tidak haid alias menstruasi lagi selama tiga bulan.

“Dari surat itulah kasus dugaan pencabulan pada H ini terbongkar,” jelas Kapolres pada wartawan, Selasa (3/4).

Disebut Kapolres Bogiek, perlakuan terhadap korban H sudah berlangsung lama. Bahkan korban sendiri mengaku kalau satu dari empat terduga pelaku, yakni D, sudah mencabulinya sejak tahun 2016 silam. “Belum diketahui. Masih mau dilakukan penyidikan,” jawab Kapolres saat ditanya wartawan soal apakah ada unsur paksaan pada korban dalam kasus persetubuhan tersebut.

Proses penyidikan baru akan dilakukan karena laporan polisi baru masuk ke Polres Poso pada Senin (2/4). Para terduga pelaku sendiri sampai dengan Selasa (3/4) siang belum ditangkap guna dimintai keterangan. Terhadap kasus ini, polisi akan menerapkan Undang-undang perlindungan anak dengan tetap mengacu pada sistem peradilan anak.

Mengingat banyaknya kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur yang terjadi di Poso belakangan, Kapolres mengimbau para orang tua agar melakukan pengawasan dan kontrol yang ketat pada anak-anaknya, terutama dalam hal pergaulan dan juga penggunaan gadget.(bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.